23 Februari 2016

Profil dan Tentang Jessica Veranda JKT48



Jikosukai

Meskipun aku pemalu, aku tetap fashionable. Holla nama aku Ve!


Profil


ve jkt48
Nama                    : Jessica Veranda
Tanggal Lahir         : 19 Agustus 1993
Gol. Darah             : O
Tinggi Badan         : 165cm
Panggilan               : Ve
Akun Twitter        : @veJKT
Akun G+              : Jessica Veranda
Fansclub              : Veloved




Fakta


1.      Pada interval waktu senggang latihan, Ve sering menyempatkan diri membaca mention dari fans.
2.      Ve merasa bingung saat dia ingin membuat tweet, inilah yang menyebabkan Ve jarang aktif di twitter.
3.      Ve pernah mengaku meskipun jarang membuat tweet, tapi Ve selalu menyempatkan diri membaca mention dari fans.
4.      Julukan “Badai” yang dimilik Ve didapatnya pada awal JKT48 mulai tenar, fans yang mengakui kecantikan dan keanggunannya menjulukinya “Badai” karena itu sedang tenar-tenarnya istilah “cetar membahana.”
5.      Ve mengaku terkadang tidak bisa istirahat karena dikejar-kejar urusan kuliahnya.
6.      5. Ve pernah mengikuti Lomba Photography,walaupun tdk menang tapi Ve mengaku ckp senang 2 dari 3 hasil photonya dipajang
7.      Ve tidak menyukai ikan hiu dan ikan piranha.
8.      Pemilihan nama panggilan Ve bertujuan untuk menghindari “salah panggil” antara Jessica Vania dengan Jessica Veranda.
9.      “Ve” Merupakan nama panggilan terpendek dari seluruh nama panggilan di JKT48 generasi satu sampai generasi empat.
10.  Dentophobia yaitu ketakutan irasional terhadap dokter gigi, Ve ternyata adalah salah satu member JKT48 yang takut dengan dokter gigi.
11.  Waktu kecil, Ve pernah dicabut giginya dengan benang oleh ayahnya karena dia takut untuk diperiksa oleh dokter gigi.
12.  Ve adalah member JKT48 kedua setelah Melody yang memiliki Photobook solo “J.V. ~OSHARE~”.
13.  Ve selalu terpilih sebagai senbatsu disetiap single di JKT48, mulai dari single pertama (RIVER) sampai single kedua belas (BEGINNER).
14.  Nama Ve semakin memuncak semenjak single ke enam (Gingham Check) diumumkan.
15.  Pada sousenkyo single ke enam, Ve terpilih sebagai member senbatsu terfavorit nomor dua setelah Melody yang berada diposisi satu.
16.  Pada sosenkyou ke dua yaitu single ke sepuluh (Kibouteki Refrain) Ve menjadi member senbatsu terfavorit mengalahkan Haruka dan Melody.
17.  Ve pernah bermimpi JKT48 mengelar konser di Gelora Bung Karno.
18.  Ve pernah kehilangan Handphone yang baru 3 hari dimilikinya, saat Study Tour waktu SMP.
19.  Waktu libur yang dimiliki Ve sering digunakan untuk menonton film di kamar, pergi ke bioskop bersama adik laki-lakinya atau bersantai bersama keluarga dirumah.
20.  Ve mengaku sepasang mata yang dia miliki sangat mirip dengan mata mamanya.
21.  Ve pernah sekali menjadi center di lagu Heavy Rotation saat di teater, dan saat itu pula bibirnya terbentur mic.
22.  Ve selalu membawa multivitamin di tasnya, yang dia minum ketika dia lelah.
23.  Konsep pernikahan yang diinginkan Ve disuatu saat nanti yaitu calon suaminya menaiki seekor kuda putih terus menjemput dia.
24.  Hal yg membuat Ve tegang di atas panggung adalah ketika dirinya lupa makan dan lupa atau belum hafal blockinggan pada saat perfom.
25.  Ve memiliki darah keturunan Portugis.
26.  Ve pernah ditilang polisi saat hari pertama masuk kuliah setelah liburan, karena lampu kendaraan nya mati.
27.  Ve mempunyai boneka bernama pochii, boneka itu sudah bersama Ve sejak Ve lahir
28.  Salah satu hobby dari Ve yaitu duduk diam di teras rumah melihat langit sambil mendengarkan lagu.
29.  Ve mengaku merasa damai saat memandangi langit cerah berwarna biru.
30.  Ve tetap terlihat kalem meskipun ia sedang tertawa, terbukti Ve selalu menutup mulutnya dengan telapak tangan saat terbahak.
31.  Ve ternyata termasuk orang yg susah ngomong, dia pernah hanya terdiam saat menerima uang kembalian yang kurang setelah dia naik sebuah Taxi.
32.  Menurut Dhike, Ve adalah salah satu member yang cantik natural, dia menganggap Ve tetap cantik walaupun ketika dia tidur.
33.  Hal yang sering dilakukan Ve saat pergi ke Mall yaitu membeli tiket Bioskop, sebelum film dimulai dia biasanya ke toko buku.
34.  Menurut Ve, benda favorit yang ada di kamarnya yaitu Rak Buku, karena didalam situ banyak sekali koleksi buku sherlock holmes miliknya.
35.  Ve sangat ingin jika Haruka menjadi member JKT48 yang duluan Menikah.
36.  Saat ini Veranda sudah membaca lebih dari 50 jenis macam buku yang telah ia beli di toko buku.
37.  Ve mengaku ada beberapa judul buku yang ia lupa jika pernah membaca buku itu sebelumnya.
38.  Ve merupakan seorang bassis (pemain alat musik bass) dari JKT48 band (unit project dari JKT48).

editan foto jkt48 edit


Veranda dalam pikiranku


            Jessica Veranda, seorang member JKT48 generasi pertama. Seorang yang sampai saat ini selalu kukagumi dengan segala hal yang ia milik. Saat aku memikirkan namanya, banyak hal yang terlintas di pikiranku dan nggak dapat begitu saja untuk ku jelaskan dengan kata-kata. Ve, sebuah nama pendek yang aku nggak tahu kenapa, nama itu memiliki arti yang luas bagiku. Dalam pikiranku, Ve berarti suatu sosok mengagumkan di dunia dan hanya ada satu. Sebuah nama yang memberi nuansa keindahan dan inspirasi, sebuah nama yang begitu menggambarkan keanggunan.
            Hampir tiga tahun, sebuah penggambaran waktu yang cukup panjang dan sudah selama itu pula otakku terpenuhi dengan banyak hal tentang dia. Akhir 2011 lalu, nama JKT48 mulai muncul dan dikenal banyak orang termasuk aku, dengan debut pertamanya, Heavy Rotation. Waktu itu aku belum mengidolakan Veranda, karena yang ku kenal hanya Melody dan nabilah. Tak berselang lama aku mulai mengenal dan mengidolakan member lain yang bernama Ghaida, seorang gadis tomboy yang identik dengan hal-hal berbau jejepangan. Aku menyukainya, aku memiliki cukup banyak kekaguman terhadap Ghaida. Sambil mengidolakan Ghaida aku sedikit demi sedikit mulai mengenal dan mengidolakan member lain, salah satunya Shania.
Hingga pada awal 2013, aku memutuskan untuk oshihen (istilah dari berhenti mendukung idola) dari Ghaida karena aku merasa nggak banyak perkembangan berarti pada sosok Ghaida. Saat itulah, Shania yang masih terlihat sangat kurus membuat aku jatuh cinta. Aku kembali mengagumi sosok lain selain Ghaida dan memutuskan untuk menjadikan Shania sebagai Oshi (idola yang didukung). Cukup banyak hal yang ku kagumi dari dirinya, bisa dibilang level kecintaanku pada Shania sedikit diatas kecintaanku pada Ghaida. Lalu, bagaimana awal kisahku yang sekarang meng-oshi-kan Veranda?
3 juli 2013, tepat pada hari ulang tahunku yang ke 19, JKT48 merilis single ke dua, Yuuhi Wo Miteiruka. Awalnya aku hanya mendengar lagu itu hanya dalam versi mp3 dan aku sudah sangat menyukainya. Lagu itu terdengar easy listening dengan lirik ringan namun berarti dan irama yang membawa perasaan pada titik bangkitnya perasaan damai. Dalam benakku, aku sangat suka dengan suara vocal utamanya, terasa lembut dan kalem. Aku mulai membayangkan sosok member yang menyanyikannya adalah perempuan yang kalem, kriteria perempuan kesukaanku. Pada akhirnya rasa penasaranku semakin menjadi dan aku memutuskan untuk mencari video clip lagu itu di suatu web streaming.
“Ketemu!” Itulah yang kupikirkan saat aku berhasil menemukan Video klip dari lagu favoritku. Saat menonton video clip itu, saat itulah aku melihatnya kembali. Sosok perempuan yang sebelumnya pernah ku lihat fotonya sambil berpikir “Cantiknya. Siapa ya?” Veranda, perempuan yang menjadi center pada video clip Yuuhi wo Miteiruka. Pemilik suara yang ku kagumi kelembutannya. Saat itulah aku benar-benar terpesona padanya, jauh melebihi dua member yang sebelumnya kukagumi.
Aku berpikir banyak tentangnya, memimpikan seorang Veranda yang sampai saat ini nggak bisa lepas dari pikiranku. Banyak hal baik yang ku temui darinya. Aku selalu termotifasi hanya karena hal-hal kecil yang dia lakukan. Fanatik? Nggak, aku hanya terosbsesi dengan segala hal tentang dirinya. Bahkan semenjak mengenalnya aku nggak pernah berpikir untuk oshihen, karena menurutku dia adalah sosok sempurna dari seorang idol.
Kekagumanku membuat dia benar-benar jadi sosok inspirasi, merubah aku menjadi seseorang yang bisa melakukan banyak hal lebih dari biasanya, membuat aku terus ingin menulis namanya. Seperti saat ini, aku menulis banyak hal tentang dia meski aku akan mengakhirinya sebentar lagi, tapi aku sudah harus mengakhirinya. Ya, aku akan mengakhiri tulisanku sebentar lagi. Sebentar lagi.
Terakhir, aku minta maaf dengan kalian yang membaca postingan ini. Mungkin ini bukan hal yang berguna, dan mungkin ini lebih terkesan seperti halnya sebuah curahan perasaan. Di lain sisi, mungkin ada beberapa kata yang typo, jika ada, maaf, itu terjadi karena ini hasil ketikanku sendiri, bukan hasil copas dari blog lain. Tapi aku sangat berterima kasih karena kalian sudah membaca ini, terlebih jika kalian meninggalkan komentar untuk ku balas. Sekali lagi, terima kasih..



editan foto jkt48 edit