19 Februari 2015

Cerita Ngumpulin Stiker Pocky JKT48



Mau cerita tentang stiker Pocky JKT48... Tapi kalau nggak suka sama sesuatu yang lebay, nggak usah lanjut baca. Ini ceritanya lebay, tapi memang gitu sih, isi pikiran aku...

Bulan-bulan pertama di rilis, rasanya iri. Karena apa? Krena itu Cuma di edarkan di Jakarta. Para wota-wota pamer-pamer stikernya. Sedangkan aku dan Sulaiman (temanku yang wota juga) cuma bisa ngiler liat wota-wota lain pada share foto stikernya di twitter atau facebook...

Mungkin sekitar dua minggu lalu ya, aku sama Sulaiman dari siang muter-muter malang karena ada keperluan kampus, sampai kehujanan. Mungkin setengah jam basah-basahan, kita singgah di alfamart langgananku. Rencananya kita berdua Cuma mau beli  minum sama rokok. Di depan lemari pendingin aku sedikit kepikiran pocky. Tapi karena biasanya ngecek juga nggak ada, ya udah aku nggak ngecek. Pas di kasir, aku noleh ke belakang agak serong kiri, ada barisan kotak warna merah yang ada gambar cewek yang familiar di mata aku. Pocky isi stiker JKT48! Reflek kali ya, aku langsung lari ke arah pocky itu. Sulaiman yang bingung dengan tingkah aku, ngikut aja ke arah aku pergi. Pas loh, sisa dua pocky-nya. Aku beli semua, satunya untuk Sulaiman. Waktu milih dan buka bungkus pocky itu, aku nggak mikirin sih, stiker apa yang ada di dalamnya, tanpa sadar pasrah aja, gitu... Sampai di basecamp kampus kita buka bareng. Sulaiman dapat stiker Jenifer Hanna, lalu aku dapat... Bingo.... Dapat stiker Jessica Veranda... Wah, hoki perdana beli pokcky langsung dapet stiker oshi-ku... Seneng, girang, jadi alay sendiri...

Dua hari kemudian, malem jam tujuh mungkin, sendirian ke Indomaret langganan, cuma mau mau beli rokok sama minum aja. Eh, tumben banget ada Pocky JKT48. Banyak lagi tuh, mungkin ada enam... Aku beli tiga, ngarep-ngarep dapat stiker Melody. Sambil jalan pulang, aku buka satu-satu. Pertama, stiker Thalia Ivanka, kedua Chika Rina, dan ke tiga Ayana Sahab. Seneng sih, tapi nothing special. Yang aku mau Cuma empat stiker, Jessica Veranda, Cindy Yuvia, Melody Nurramdhani, sama Sinka Juliani. Kalau udah dapat itu semua, mungkin aku nggak ngebet lagi mau belinya. Besoknya Sulaiman main ke kost aku. Pikir-pikir jahat ya kalau nggak bagi teman, jadi ku tawarin aja satu ke dia. Dia ambil stiker yang Ayana Sahab.

Tengah malam, entah kapan aku di basecamp kampus lagi pengen minum sesuatu, ngajak Sulaiman ke Indomaret. Kita beli Pocky masing-masing satu. Sulaiman kayaknya mikir-mikir waktu milihnya, aku sih tinggal ambil aja, milih-milih juga nggak tau apa isinya. Di luar Indomaret, Sulaiaman buka dan nemu stiker Ayana Sahab. Kasian, udah punya, dapet lagi stiker yang sama. Sedangkan aku, aku kepikiran “kenapa pas mau buka gini aku kepikiran muka Melody sama Sinka, ya?” Duh kesalahan nih, kalau kepikiran gini pasti nggak dapat apa yang di mau. Aku harus lakuin sesuatu, ralan pikiran. Jadi sesaat sebelum buka, aku mikir “Ah, ini pasti dapatnya yang biasa. Sudahlah, pasrah.” Jeng! Jeng! Tingkah anehku muncul lagi waktu buka tuh pocky, teriak tapi suaranya kecil. Gimana nggak, aku dapet stiker Melody Nurramdhani. Yang ini baru seneng, second special. Hihi... Tapi begitu liat ke arah Sulaiman, suasana hatiku berubah jauh dari beberapa detik sebelumnya. Gimana nggak, dia dapet stiker yang dia udah punya sebelumnya, sedangkan aku dapet stiker oshi-nya Sulaiman. Dilema, Stiker ini aku pengen banget  sih, tapi sulaiman pasti jauh lebih kepengen. akhirnya setelah pertimbangan berat, aku putuskan untuk tukeran dengan stiker yang baru Sulaiman dapat, Ayana Sahab.

Masih tetap tiga, stiker incaran aku. Dan tadi, aku minta traktir pocky sama Eno. Milih tanpa mikir dan buka tanpa mikir, aku dapet stiker Sinka Juliani, salah satu member kesukaanku (walaupun nggak masuk dalam daftar lima oshi favoritku) dan oshi nomor duanya Sulaiman.. Haha, Bingo yang ke tiga kalinya kan? Kali ini, langsung ku tempel di laptopku, di sebelah stiker Jessica Veranda... Sulaiman? dia pasti lebih bangga kalau dapatkannya sendiri, bukan dari aku.

Pikir-pikir, pantesan juga baru pertengahan bulan aku udah kehabisan uang, rupanya aku kebanyakan beli pocky, yah? hehe, nggak apa deh, yang penting aku senang dalam jangka panjang.

8 Februari 2015

Anime chibi Shani JKT48

Shugoi-shugoi... Tiba-tiba mau update blog gara-gara tadi buka ask.fm... heheh... Udah lama ya rasanya ga balik ke sini...

versi kecil