7 Desember 2014

Profil Shani Indira Natio, Oshi Yang bersahabat

“Semanis coklat dan selembut sutra Hai! aku Shani indira natio”



Profil
Nama Lengkap: Shani Indira Natio
Nama Panggilan: Shani
Lahir: Kebumen, 5 Oktober 1998
Golongan darah: B
Tinggi badan: 165cm
Hobi: Bernyanyi, menari, dan modeling
Member: JKT48 Gen 3
Debut: 2014 hingga sekarang
Julukan Fans : Inshanity


Sedikit Ulasan Tentang Shani

Lahir di Kebumen dan ia dibesarkan di Yogyakarta. Shani merupakan
Anak kedua dari tiga bersaudara. Ia adalah keturunan Jawa dan China. Menurut informasi yang tersebar, sebelum meniti karirnya bersama JKT48, Shani sangat menyukai musik-musik korea, dan ada kemungkinan juga Shani masih menyukainya sampai sekarang. Tahun 2012 lalu, Shani pernah menonton SMTown di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Masalah pola makan, bakso adalah makanan kesukaannya. Shani tidak suka memakan sayur-sayuranan, ini sedikit terasa aneh, tidak suka sayur-sayuran tapi dikaruniai bentuk tubuh yang cukup tinggi dan kaki yang jenjang. Di lain sisi, Shani menyukai buah-buahan. Fakta selanjutnya bahwa sejak SMP, Shani sudah memasuki dunia modelling dan dia juga sering mengikuti lomba model. Dengan bakat modelingnya, Shani juga pernah menjadi finalis gadis sampul. Shani pernah menjadi model di cover majalah gadis. Klub bola Manchaster United asal inggris adalah klub sepak bola yang paling ia sukai.

Menurut hasil searching, berada di dua garis keturunan yaitu China dan Jawa membuat shani memiliki keterampilan berbahasa yang cukup beragam. Shani dapat berbicara dalam empat bahasa yaitu, bahasa Indonesia, Jawa, Inggris dan Mandarin. Bahasa Indonesia sebagai bahasa sehari-hari, bahasa Jawa dan Mandarin mungkin di dapatnya dari orang tua dan lingkungan sekitar, lalu bahasa Ingris dipelajarinya selama belajar di sekolah. Nah, penyuka boneka Keroppi ini, menyukai warna ungu. Mungkin saja acara show “terong” di salah satu stasiun TV swasta itu, merupakan acara kesukaannya (oops… I just kidding…) 

Shani aktif dalam kegiatan sekolah, dia juga dikabarkan mengikuti kegiatan Pramuka di sekolahnya. Shani merupakan cewek yang menyukai kucing. Di samping itu, Shani memiliki Hobi berenang, ngemil dan mendengarkan lagu (ya, sebagian besar manusia di dunia ini suuka mendengarkan lagu). Salah satu lagu kesukaan Shani adalah lagu A Pink yang berjudul “Good Morning Baby.” Bagi Para fans Shani, itu bisa dijadikan sebagai refrensi, silahkan dicoba download kalau penasaran dengan lagu kesukaannya Shani.

Nah, ini ulasan terakhir yang aku kumpulkan dari akun jejaring social milik shani. Harap di maklumi, faktanya hanya sepenggal-sepenggal dan tidak ada perincian tentang mengapa begini, mengapa begitu. Nikmati saja dan camkan, karena kemungkinan besar kalian nggak akan nemuin fakta-fakta berikut di artikel blog lain.

Jepang, Korea dan China adalah tiga Negara yang paling ingin Shani kunjungi. Saat ditanya tentang lagu favorit sepanjang masa, Shani menjawab “Semuanya aku suka. Tapi paling suka lagu Vierra yang Perih;))))”. Sama seperti halnya Nabilah, Shani nggak suka kalau ada yang menuliskan namanya tanpa huruf ‘H’. Shani mengaku jika dibentak seseorang, dia akan menangis. Nyanyiin lagu Vierra yang judulnya perih, waktu interview JKT48. Katanya sih, Shani kecanduan media social Ask.fm. Shani itu, di show pajama drive generasi ke tiga bawain unit song ‘rider’. Di jogja ada tempat yang namanya Isi, entah kenapa seprtinya tempat itu memiliki kenangan tersendiri bagi shani “Jangan sebut² isi nanti flashback hahah candaaa~”. “Iiwake maybe” merupakan lagu JKT48 kesukaannya. Andela, Nadse, dan Cia adalah tiga member yang paling dekat dengan Shani. Rachel, Melody, Dena dan Gaby adalah member team J yang mulai dekat dengan Shani. Seperti halnya penulis artikel di blog ini, Shani begitu menyukai coklat (makanan). Sebelumnya, Shani pernah mengikuti audisi JKT48 generasi ke dua, tapi gagal dan mencoba lagi di audisi generasi ke tiga dan akhirnya lolos audisi. Bisa menjadi center dan masuk senbatsu JKT48 adalah salah dua cita-citanya saat ini. Mungkin yang merasa seumuran dengan Shani butuh informasi ini, Shani kepengen kuliah di UPI ataupun IKIP mengambil jurusan managemen.

Ya, untuk saat ini, aku sebagai penulis blog cuma bisa menyuguhkan ini. Informasi tentang Shani yang beredar sangatlah minim, jadi mohon untuk dimaklumi. Kalau memang udah terkumpul satu per satu data-data lainnya, bakal aku update lagi blog ini. Terima kasih untuk pengertiannya.


Menurutku Shani itu

Shani itu salah satu member JKT48 generasi ke 3 yang mampu mencuri perhatianku, padahal selama ini aku nggak banyak respect dengan member-member gen 3 selain Milenia.
Tetapi, karena ku pikir nggak ada salanya mencoba membuka diri, sedikit melihat-lihat kearah member gen 3, mulai memfollow akun twitternya. Dari situ ku perhatikan, Shani cukup baik dalam berinteraksi dengan fans-fansnya di twitter. Shani terlihat cukup aktif di media sosial twitter. Nggak ada satu haripun yang dia lewatkan tanpa menyapa para fans dengan tweet-tweet-nya Terlihat, kalau Shani punya sisi sifat ramah yang tebal, menyapa para fans dengan penuh rasa senang. Pindah ke dunia maya lainnya, ask.fm. Ya, itu salah satu sosial media dimana kita bisa berinteraksi dengan orang-orang yang kita inginkan dengan menyuguhkannya pertanyaan-pertanyaan. Dari awal akun ask.fm official member generasi ke tiga dibuat, aku udah follow Shani. Tapi answer-answer yang ada di timeline-ku hanya sekedar lewat, nggak pernah ku perhatikan dengan seksama, bahkan sampai beberapa bulan terakhir aku belum pernah mencoba untuk berinteraksi dengan Shani di ask.fm. Selama ini aku cuma fokus sama oshi-oshi-ku dari team J dan KIII. Baru beberapa hari kemarin aku coba untuk menyapa Shani.

Dari sekedar iseng menyapa, mulai terbesit hal-hal yang aku pengen tanyakan sama Shani. Dia selalu menjawab dengan tutur kata penuh kedewasaan, ramah, dan pastinya itu terasa menyenangkan. Ambil contoh ini (maaf, ini cuma kutipan kata-kata yang ku ingat, bukan kutipan copy-paste. Jadi mungkin agak sedikit berbeda struktur kata dengan percakapan aslinya). Aku coba ngebahas tentang dibentuknya Team T. "Shani, selalu berusaha maksimal terus ya. Gimana nih, menurut kamu tentang Team T yang belum terbentuk? HKT48 kan juga belum punya Team T, berjuang terus ya biar nggak kalah cepat sama HKT48, jgn sampai Team T kita jadi Team TII, baca T tu. Jadi kayak duo penyanyi yang dulu T2. Hehe.." lalu Shani jawab "Makasih dukungannya. :) Ya nggak apalah kak, walaupun namanya Sama T2 tapi kan kita beda, mereka perorangan. kita team. Yaaa kita liat aja nanti siapa yang duluan ngebentuk Team T nya yaaa:)” Kira-kira begitulah jawaban yang dia kasi. Aku nggak tau harus bilang apa tentang itu, yang jelas, jawaban itu buat aku jadi lebih respect ke Shani. Jawaban itu buat aku sadar, Shani itu tipe cewek penuh kedewasaan dan lembut yang pantas disebut sebagai member yang baik. Kalau ingat Shani, aku jadi pengen senyum terus. =] Dia benar-benar Oshi yang bias jadi teman…

Sebelum lanjut, iklan bentar ya, pakai ceritanya si Shani… Jadi, waktu itu aku Tanya-tanya tentang masa SD yang dia anggap unik. Dia jawab “Aduh kalo sd itukan aku pernah suka sama org, terus kita main ke sawah nah dia jail sama aku. Yaudh aja aku niatnya mau lempar dia pake kumpulan lumpur, daaan aku liat sesuatu yg mirip lumpur tp udh jadi batu. Nah aku ambil terus dia bilang "indira?itu kan **i wedus toh?hahaha jorok ah… HAHA aib sebenernya -__-“

Shani itu, sekarang adalah oshi aku di gen tiga. Aku benar-benar mengakui itu semenjak grad-nya Milenia dari JKT48. Bukan, Shani bukanlah suatu pelampiasan perasaan karena kehilangan Milenia. Tapi Shani itu member yang menguatkan aku waktu aku ngerasa sedih kehilangan Milenia. Shani benar-benar member yang baik, member yang bias memperhatikan orang lain meskipun itu bukan fansnya. Waktu itu, beberapa hari setelah Milenia graduated, entah dengan siapa aku harus berbagi cerita, setidaknya untuk menghilangkan sedikit kesedihan. Entah kenapa waktu itu terbesit rasa kepengen curhat, dan dengan Shani lah aku menceritakannya. “Shan. Appologize me... Mungkin ini kurang berkenan. Tapi entah kenapa aku pengen curhat sama kamu. Tentang Milenia... Rasanya aneh, dia grad, aku jadi galau. Memang lebay sih, tpi ada rasa sdikit kecewa sama sdih. Aku tuh bangga sama dia, tpi trnyata dia punya keputusan lain” “Yaaa mungkin memang berat sih buat Mileniaction. Tapi coba deh hargain apapun keputusan oshi kalian:) Karna pasti itu keputusan yang terbaik buat kita. Cita-cita Milen setelah grad dari JKT48 juga bagus kok. Ingin membuka rumah sakit gratis untuk para penderita kanker, ingin jadi dokter dan dia punya cita-cita untuk masuk jurusan MIA disekolahnya nanti :)“Makasih, Shan. Kamu cukup menguatkan aku… kamu jangan cepatpt grad ya, jangan cepat bosan dengan yang udah dicapai, usaha keras terus walaupun jdi member itu berat. Sering2 waro fans. Biar tetap di sayang” “Hehe… ;) Oke kak :)” Semenjak saat itu, aku benar-benar menaruh respect buat Shani. Semoga aja, dia bias secepatnya dapat team. Kalau bias sih, dia bias jadi center di Team T, nantinya…

Baiklah, cuma segini yang bisa aku share, makasih udah mampir, jangan bosan untuk datang lagi ya, bakalan sering update terus kok. Oh iya, di bawah, aku lampirkan foto Shani hasil editanku sebagai ucapan terima kasih karena udah mampir ke sini. Dan, di bawah juga aku lampirkan pesan dari Shani untuk kalian para fans, Inshanity, dan fans JKT48. Pesan itu aku dapat dan Shani titipkan ke aku untuk kalian, dari akun ask.fm official milik Shani.

Sayonara... "Keep wota and suuport JKT48"

JKT48 EDITAN

“Terus dukung aku dan JKT48. Seandainya ada satu member yang melakukan kesalahan, jangan pernah mengungkit kesalahannya. Itu gabaik, menghujat kesalahan orang ga membuat kita menjadi lebih baik dari dirinya. Jangan pernah oshihen dr aku*teteeep* jaga kesehatan jugaaa. Selalu dukung apapun keputusan oshinya. Jiayou inshanity!”