13 November 2014

Profil Shania Junianatha : Anak Kecil Penuh Kedewasaan


"Hai...! Manis dan selalu displin, namaku Shania..." 



 Profil:
Nama: Shania Junianatha
Julukan: Shanju
Lahir : Solo, 27 Juni 1998
Genre: J-pop
Tahun aktif 2011 - sekarang
Golongan darah: B
Makanan Favorite: Bakso
Tinggi Badan 166cm
Phobia : Barongsai
Agama : Katholik
Hobi : Akting, Menyanyi, Menari, Membaca, Berenang, Main Internet
Cita-cita: Psikolog


Oke, setelah melampirkan profil seorang Shanju, sekarang saatnya mengarang ria... Walaupun aku nggak tau banyak tentang seorang Shania aku pengen share tentang isi otakku seputar Shania dengan tanda kutip, "sepengetahuanku saja".

Yah, seperti yang kita tau, Shania adalah salah satu member JKT48 generasi pertama yang termasuk dalam Team J ini adalah salah satu front-liner layaknya seorang Melody (meskipun Shania bukan Center). Ini terbukti dalam membawakan beberapa lagu, Shania cukup sering tertangkap sorotan kamera. ya, karena sebagian besar blocking-an Shania memang lebih sering ada di depan. Itulah mengapa Shania lebih mudah mengnyebarkan pesonanya kepada para fans.

Menurut Info yang udah ku kumpulkan, sebelum menjadi member JKT48 Shania sudah berprofesi sebagai model. Berbekal les bermain peran, ia cukup banyak menjajal entertainmen di Indonesia, seperti sinetron, FTV dan beberapa iklan produk. Shania pertama kali
muncul di iklan Yakult. Shania juga pernah membintangi iklan Happy juice, Carvil, dan banyak lagi. Nah, kalu sinetron yang dibintanginya ada yang judulnya Burung Beo dan
Penari Ular. Lalu untuk FTV judulnya Pintu Rel dan Pintu Hati, pada tahun lalu. Masih ada lagi nih, Shania pernah menjadi Presenter di salah satu acara anak-anak di channel Space Toon (padahal waktu dulu aku seing nonton channel ini, tapi nggak pernah ingat pernah liat Shania atau nggak). Tapi yang pasti aku pernah liat shania ikut acara Quis tebak musik yang entah apa namanya, aku lupa, itu di Indosiar. Sebenarnya, masih banyak sih data yang aku tau tentang perfilman Shania, tapi males aja membebrkan secara lengkap. Ah, Shania memang ditakdirkan jadi artis.


Nah, udah ya bahas yang itu. Sekarang kita flash back ke album perdana JKT48, Heavy Rotation. Heavy Rotation kalau nggak salah inget itu rilis bulan Januari 2012. Nah dalam video Heavy Rotation, Shania mendapat peran sebagai gadis SMA yang terlambat bangun pada hari penerimaan siswa baru. Ekspresi bangun tidurnya dapet banget. Setelah pamit dengan buru-buru, Shania bergegas lari, terus naik ojek menuju sekolahannya. Kalau udah nonton pasti tau sendiri deh jalan ceritanya. Lalu pada video klip River dia berperan menjadi gadis yang sedang kesal karena
menunggu teman-temannya yang terlambat. Ada adegan dimana dua member berlari menaiki tangga dan Shania menunggu mereka di atas. Setelah dua member tersebut sampai di atas, terlihat Shania dengan muka kesal mengomeli mereka berdua. Kalau belum nonton dan penasaran dengan video klipnya, silahkan beli CD dan DVD JKT48 album River. Inget, yang asli jangan bajakan. Jangan juga download di youtube. Itu norak banget. Uppss... Alih album, di video klip Yuuhi wo Miteiruka? dia berperan sebagai siswi yang sedang bersepada sepulang sekolah tapi tiba-tiba ban sepedanya bocor dalam perjalanan. Terlihat banget, mimik mukanya kesal banget. Beh, dapet deh, ekspresinya.

Next topik, Shania itu matanya Minus (-) 2.5. Kalau mau liat Shania pakai kacamata, coba tonton di youtube. Cari aja videonya dengan kata kunci "Jeje, Ve, Shania, Sendy acoustic gingham check". Mungkin ketemu, kalau nggak ketemu ya derita lu. Di JKT48, Oshinya Shania itu Ve, lengkapnya Veranda. Itu Oshi aku juga sih, si mba Badai.

 Menurut yang aku liat ya, di JKT48 itu Shania paling dekat sama Nabilah. Alasan kenapa dia lebih dekat sama Nabilah, aku juga nggak tau. Mungkin karena mereka adalah dua member termuda yang ada di Team J. Mungkin saja. Kepastiannya kan cuma Shania sama Nabilah yang tau.




















 Pada tau nggak? Sebelum jadi member JKT48 Shania pernah punya grup vokal yang namanya "Three sano". Huhu, jadi cantik sendirian Shania-nya.

















Nah, mungkin yang satu ini, semunya udah tau. Julukan untuk fans shania itu "Shanjunisme". Dulu aku sempat sih, jadi Shanjunisme, tapi itu dulu, sebelum Veranda memikat hatiku. Jiyyaahhh... Nah, kalau yang satu ini kayaknya nggak banyak yang tau. Aku kasih tau ya biar pada tau... Nama Shania setelah di upgrade. Eh, maksudku setelah di baptis itu, Cresenthia Shania Junianatha. Jadi tambah panjang ya.
Baiklah, kita udah sampai di Fakta terakhir yang aku tau. Dulu shania pernah ngeblog, link website-nya www.shaniajunianatha.webs.com
Tapi itu dulu, sekarang mah, udah nggak bisa dibuka. Kasian ya yang barusan baca dan ngarep bisa buka. Hihi, kena PHPin.

Ah, tadi udah melampirkan profil Shania. Ngebahas tentang fakta juga. Sekarang yang terakhir aku pengen ngebeberin sedikit isi kepalaku tentang Shania. Kalau udah muak, monggo nyingkreh, close tab wae...



Bagi aku, Shania itu salah satu bidadari f(x) yang benar-benar mempesona. Ah, begitu banyak perubahan yang ada di dirinya dari awal JKT48 sampai sekarang ini. Dulu, dia terlihat begitu polos dan muka anak-anaknya masih dapet banget. Tapi sekarang Shania begitu terlihat Dewasa dan begitu seksi. Tapi satu ada hal permanen yang nggak berubah dari seorang Shania. Dia tetap cantik dan begitu pintar menempatkan sikap dalam situasi apapun. Shania selalu bersikap dewasa meskipun dia masih berumur belasan. Terbukti saat dia menanggapi prilaku-prilaku salkus para fans. Shania sempat menuliskan ungkapan yang cukup panjang tentang kesaluksan para fans. Tapi, sebisa mungkin dia nggak pengen buat hati para fans merasa tersakiti. Kita kutip sedikit ya kalimat Shania di G+.
"Aku tau JKT48 punya banyak sekali fans yang sangat menyayangi dan menghargai idolnya, dan
aku pun ngerasain hal itu. --- Tapi ya namanya, juga sebuah perform. Kadang kontrol kita sebagai manusia kalah sama rasa semangat kita yang selalu pengen ngasih terbaik buat kalian. Namanya juga perform, pasti semangat dan badan kita bergerak kesana kemari. --- Mungkin, mungkin ya dari antara kalian yang sering dateng dan men-dokumentasikan foto kita saat perform ga selalu dapat hasil yang memuaskan, dan mungkin mungkin kadang sama sekali nggak enak dilihat. lalu diam dan bingung mau lanjutin gimana Aku tau kok, yakin dan percaya kalau kalian fans yang selalu melindungi idol nya dari pandangan negatif orang luar. Aku yakin kok kalian juga pengen kita dipandang positif sama orang yang belum tau kita. --- Aku yakin kok kalian juga pasti tau mana yang layak dipublikasikan atau mana yang tidak. Hmm. --- Ini bukan keluhan, cuma mau bertukar pikiran aja. Apa pandangan dan pikiran aku ini salah atau cuma aku aja yang berfikir seperti ini?
" Ini kutipan dari G+ Shania. Kalian udah baca, kan? Lihatlah, dia begitu pengertian dengan fans, dia nggak mau nyalahin orang yang nyalkusin dia dan member lainnya. Tutur kata yang dia pakai begitu halus, nggak pengen nyakitin hati siapapun yang baca. Benar-benar idol yang baik. Jadi, bagi kalian yang suka nyalkusin JKT48, tolong jangan berlebihan, kalau bisa berhenti atau minimal kurangi. Nikmatilah sendir, jangan kalian publish, apalagi sampai terlihat sama mata orang awam.


Oke, tinggalkan pembahasan itu. Kalian tau, sebagai fans yang menempatkan Shania di urutan nomor dua di hatinya, aku benar-benar bangga waktu ada pengumuman single ke 7 JKT48 Kokoro no placard dimana Shania adalah Centernya. Untuk satu single ini, Shania mengambil alih tempat yang biasanya ditempati seorang Melody. Tapi jangan berfikir ini adalah konflik. Melody sama sekali nggak ngerasa kecewa ataupun sedih. Bahkan dia bangga ada adik-adiknya yang diberi kesempatan menjadi center. Waktu itu aku pernah bilang ke Melody "Kak melo.. gk jdi center di single k 7.. ttp
semangat kan?" Melody jawab "Harus ttp semangat dong ya hehe". Simpel sih, tapi ngena banget buat aku. Hehe... Nah, berikut beberapa kutipan Shania tentang dirinya yang jadi center. "Seneng dong jadi center, soalnya aku sejak dulu
ingin menjadi center dan sekarang kesampean.
Senang banget. Ini kesempatan yang jarang. Aku
akan berusaha kasih yang terbaik" "Aku belajar
sama Kak Melody. Soalnya dia kan sering jadi
center." Nah, udah baca sendirikan? Jadi, aku nggak perlu banyak berkoar lagi tentang itu.


Shania adalah salah satu member yang sangat menerapkan mottonya dengan jujur dan bertanggung jawab, "disiplin". Sangat jarang anak muda sekarang memiliki kedisiplinan dan keseriusan dalam berkarir layaknya Shania, sehingga bisa sukses dalam berbagai bidang keartisan terutama menjadi artis sinetron dan FTV sebelum menjadi member JKT. Bahkan saat udah jadi member JKT48 pun Shania adalah salah satu member yang jarang telat hadir latihan. Benar-benar anak muda yang penuh semangat.

Ah, Shania memang cantik. Tapi dia sering di panggil "tante" sama beberapa fans. Gimana nggak, umurnya baru 16 tapi mukanya udah kayak tante-tante. Bahkan dia juga sering dikatain sama member lain "muka tua". Huhu... Miris ya... Tapi mau gimanapun, Shania tetap tante-tante seksi yang berhasil menggoda ku. (Semoga pacarku nggak baca ini).

Oke, sejujurnya, aku ngetik postingan ini lewat hp, jadi ini udah cukup panjang bagiku. Semoga postingan ini nggak bertentangan dengan apa yang ada dalam kenyataan. Buat kalian yang baca ini (pasti fans JKT48 A.K.A Wota) makasih ya udah baca. Maaf cuma ini yang bisa ku share tentang shania. Tetap support JKT48 dengan membeli segala sesuatu tentang mereka yang dari official, jangan hasil bajakan. Sebagai Wota, kita harus jadi fans yang benar-benar mendukung para member.

Buat, Shania oshi number #2 di hatiku. Tetap jadi Shania yang ramah, baik dan dewasa ya. Kamu tante-tante muda yang seksi. Jangan berubah lagi jadi muda, tetaplah tua seperti ini.

Ah, satu pargraf yang di atas lupakan aja. Nggak mungkin Shania datang ke sini dan baca postinganku...

For all, sayonara... Harigatogozimas...