20 November 2014

Profil Milenia Christien, Milen's Flashback

"Aku bagaikan halilintar yang penuh pesona dan menggelegar. Halo, aku Milenia" 


Profil: 

Nama: Milenia Christien Glory Goenawan
Panggilan: Milen
Lahir: Putusibau, 12 Maret 2000
Golongan: Darah O
Tinggi Badan: 155cm
Status: Member JKT48
Tahun Aktif: 2014 - Sekarang
Status Keluarga: Mempunyai 2 kakak
Cita-cita: Model
Warna Favorit: Putih
Ukuran sepatu: 37/38
Nama Fans: Mileniation


Fakta Milenia 

- Milen adalah member JKT48 dari
generasi ke 3
- Milen berasal dari kota Pontianak,
Kalimantan Barat
- Keturunan Tionghoa dan Dayak
- Mileni mempunyai lesung pipi dan gigi gingsul yang menjadi daya tarik
Seorang Milen
- Milen bisa main alat musik yaitu biola dan gitar
- Milen suka boneka Hello Kitty, boneka Minions
- Nomor audisi Milen adalah 34
- Oshi di JKT48 adalah Shania Junianatha
- Selain nama panggilan Milenia dan Milen, dia juga memiliki nama panggilan lain yang sering dipakai sebelum menjadi member, yaitu Lelen, Elen, Itin, Christin.
- Milen menyukai suasana hujan
- Kepalanya miring ke kiri saat berbicara
- Sifat dasar Milen, ramah, murah senyum, dan tidak sombong
- Sering menyapa fans Kalau lagi
stress, makannya jadi banyak dan
pedas, setelah itu jadi merengek sakit perut
- Mengaku tidak mau pacaran dengan laki-laki yang jarak usianya lebih dari 3 tahun
- Pernah bersekolah di SMP Mutiara Bangsa 2 School, Tangerang
- Milen pernah tampil sebagai Group Dancer di sekolahnya
- Milen cewek yang termasuk ahli dalam bidang Teknologi Informasi dan Perhubungan
- Sangat suka bernyanyi saat sedang mandi
- Mama Milen adalah orang Pontianak dan keturunan Tionghoa
- Mama Milen namanya .... Untuk yang ini rahasiaku aja deh...
- Pernah melakukan Unfollow besar-besaran di Twitter pribadinya saat masih audisi member JKT48
- Penyuka game jenis Role Player
- Tipe pria idamannya, baik, lucu,
romantis, jago basket
- Tipe cewek yang sering bergadang
- Sering lupa password social media-nya.
- Kakak perempuan Milen bernama Meilanie dan adik perempuannya bernama Holly
- Milen begitu menyukai suasana Natal dan selalu ingin mudik ke
Kalimantan Barat ketika libur Natal.


Sedikit Ulasan Tentang Milenia 

Milenia yang akrab dipanggil Milen ini merupakan anak kecil yang aktif di berbagai sosial media sejak sebelum lolos audisi JKT48. Seperti fakta yang tercantum di atas, Milen merupakan cewek yang terlalu sering lupa dengan password akun sosmednya. Menurut pemantauan terakhir, akun twitter Milen yang lama belum ditutup meskipun udah nggak digunakan lagi, alasannya ya karena lupa passwordnya. Semenjak resmi jadi member JKT48, Milen menggunakan akun twitter resmi yang dibuat oleh pihak manajemen JKT48. Sementara itu akun twitter lamanya udah banyak di plagiatin orang. Jadi, kalau ada akun twitter yang namanya sama atau hampir sama dengan akun twitter Milenia yang lama ataupun yang baru, berhati-hatilah, itu akun twitter Milen yang palsu.

Mungkin, nggak ada salahnya kalau kita sedikit flashback tentang masa lalu Milen. Kita kembali pada akhir tahun 2013 lalu, dimana Milen sedang melakukan interview dengan pihak manajemen JKT48. Saat itu ada salah satu fanbase JKT48 yang mengetahui berita ini dan menyebarkan info bahwa salah satu followersnya dengan akun @lenmilenia_c sedang mengikuti interview. Seketika itu, nama Milenia sebagai salah satu peserta audisi yang berwajah cukup cantik menjadi sebuah top topik di kalangan fans JKT48. Dari situ, mulailah bermunculan para fans yang menamai diri mereka dengan sebutan Mileniaction dan Mileniation. Ya, sebagai seorang manusia biasa, apalagi seorang cewek yang baru memulai merintis karir, Milenia merasa senang memiliki banyak fans. Sebagai rasa terima kasih atas dukungan para fans, Milenia pun bersedia untuk memfollback dan membalas mention dari para fansnya. Tapi apa boleh buat, dari sekian banyak mention dan permintaan follback yang datang, nggak semua bisa Milen tanggapi satu-persatu. Beberapa fans yang mentionnya nggak dibalas merasa kesal dan marah. Mereka menghujat Milen dengan memvonis Milen sebagai cewek yang sombong. Bagaimana mungkin seorang Milen bisa tahan dengan itu semua, dia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk berbuat baik tapi tetap disalahkan. Pada akhirnya, Milenia menutup akun twitter pribadinya. Bukan untuk menghindari hujatan dari para fans, tapi untuk mengadili kesalahpahaman yang terjadi.
Hingga akhirnya, pada awal maret 2014 Milen dinyatakan Lolos audisi dan resmi menjadi member JKT48 generasi ke 3. Tak berselang terlalu lama dari situ, Pihak manajemen JKT48 membuka akun resmi untuk para member generasi ke 3 yang saat ini digunakan oleh Milen dan member lainnya. Dengan akun twitter resmi ini Milen kembali menyapa para fans dengan keramahannya tanpa pernah mengungkit kesalahpahaman yang pernah dilakukan beberapa fans dulu. Hingga saat ini, Milen termasuk salah satu member yang memiliki fans terbanyak di generasi ke 3 berbarengan dengan Michelle dan beberapa member lainnya.

"Perempuan berhati baja selembut kapas". Nah, itulah pandanganku tentang Milenia. Berhati baja, meskipun telah disudutkan dengan predikat sombong, milenia tetap menjadi sosok anak perempuan yang tegar. Terlebih lagi ketika dia mampu lolos menjadi member JKT48, dia membuktikan bahwa dia nggaklah seperti yang selama ini fans pikirkan. Jelas, disini butuh kedewasaan yang cukup untuk menghadapi permasalahan seperti itu, dan ternyata dengan usia yang sangat muda, Milenia mampu mengatasinya. Selembut kapas, Milen mampu menerima kembali fans yang pernah menyudutkannya tanpa pernah mungkit kesalahpahaman yang dulu pernah terjadi. Sungguh, suatu kedewasaan dibalik jati diri yang muda.


Milen Dalam Pemikiranku 

Masih ingat jiko kepunyaan Milen? "bagaikan halilintar yang penuh pesona dan menggelegar". Ya, itulah jiko punya si Milen. Awalnya sih, aku ngerasa kalimat itu terasa aneh dengan kata halilintar dan menggelegarnya. Bikin inget sama si tante jambul khatulistiwa cetar membahana. Tapi pada akhirnya aku terbiasa dan ngerasa jiko itu benar-benar cocok untuk Milen. Halilintar itu sesuatu yang datang dengan begitu cepat. Yang awalnya nggak ada kemudian muncul dengan cepat dan mengejutkan. Pada awalnya Milen itu gadis atau sebut aja anak kecil biasa yang hidup selayaknya anak kecil pada umumnya. Tapi karena dia merasa memiliki bakat, dia memilih untuk merubah jalan hidupnya menjadi seorang idol. Kemunculannya itu dengan cepat mendapat respon dari banyak orang, sebut aja fans. Bagaimana nggak, senyumnya benar-benar khas, cita rasa gadis borneo. Hihi... Nggak juga sih, aku cuma sedikit ngelantur. Tapi mau gimanapun, siapa yang bisa menyangkal kalau dia benar-benar manis dengan gigi gingsul dan lesung pipinya. Senyumnya begitu menggelegar di hati.

Aku tau Milen itu, dari sebelum dia lolos jadi member generasi ke 3. Waktu tahap audisi pertama entah babak sekian besar aku juga nggak inget. Teman aku ngabarin aku, "ada calon member JKT48 dari Pontianak, namanya Milenia Christien". Itu memang kalimat pendek dari temanku, tapi itu kabar yang mengejutkan. Seketika itu juga aku langsung browsing, cari tau tentang kebenarannya. Ternyata udah ada beberapa website yang menyajikan sedikit info tentang dia. Memang benar keberadaan Milen sebagai salah satu calon member itu ada, tapi nggak ada satupun info yang nunjukin kalau dia itu berasal dari Pontianak. Ah, aku jadi ragu tentang itu. Akhirnya aku mencoba untuk nggak perduli tentang asal muasalnya Milen, aku cuma penasaran kayak apa orangnya. Dan nggak lama browsing di google image, aku nemuin beberapa fotonya dan salah satu fotonya ada tulisan warna putih "Milenia Christien GG, 13 tahun, kalimantan Barat". Ternyata info yang dikasi temanku bisa di percaya.

Mulai dari situ, aku sedikit-sedikit mulai tau banyak tentang dia. Sempat nyari akun twitter dan akun facebooknya. Akun twitter memang ketemu, tapi nggak untuk akun facebooknya. Bukan nggak ada, tapi terlalu banyak. Maksudku terlalu banyak yang palgiatin akun facebook Milen.

Bisa dibilang Milen itu member generasi ke 3 yang paling pertama aku kenal. Dan sekarang, aku jadi orang yang rajin ngikutin akun twitternya. Hampir sesering aku memantau aktifitas twitter oshiku dari team J. Apa yang buat aku muali fanatik dengan Milen? Bukan, bukan karena dia berasal dari Kalimantan Barat, itu cuma alasan yang buat aku penasaran. Yang buat aku tertarik sama dia itu pesonanya secara fisik, mulai dari senyum dan bentuk wajah yang khas, sampai suaranya juga. Dia punya kemampuan vokal cukup baik yang katanya sih turunan dari mamanya. Aku juga suka suara dan logatnya kalau lagi ngomong, lucu aja gitu rasanya. Selain itu, aku ngeliat ada potensi dari Milenia ini, dia punya beberapa kesamaan dengan Melody kapten JKT48. Pertama, dia punya kemampuan vokal yang cukup bagus, tapi dengan catatan perlu banyak latihan lagi. Terus, dia punya fans service yang baik sama kayak Melody, dia mampu menyapa fans dengan ramah. Milenia juga punya kemampuan kayak Melody yang belum tentu member generasi ke 3 lainnya sudah memilikinya, yaitu kemampuan MC dan publik speaking. Dan yang terakhir, selayaknya seorang Melody, Milenia sangat cocok jadi seorang center. Dia mampu mempelajari blocking dengan cepat, keterampilan dance dan kelenturan badannya cukup baik dibandingkan beberapa member yang seangkatan dengan dirinya. Bukan sekedar cocok, tapi dia udah membuktikan kalau dia pantas. Di Team merah, Milen dan Elaine adalah dua member yang sering menjadi center. Bahkan dari sekian banyak member generasi ke 3 Milenia adalah salah satu member yang di percaya membawakan lagu Iiwake Maybe, salah satu unit song di album Kokoro No Placard. Ditambah lagi Iiwake Maybe adalah salah satu Unit Song legenda di AKB48. Nah, yang mengagumkan adalah, Milen lebih di percaya untuk menjadi center pada lagu ini dibanding member lainnya seperti Michelle. Bahkan beberapa fans Michelle sempat komentar "kenapa harus Milenia? Kenapa nggak Michelle?". Ya mungkin kalian juga benar bahwa Michelle juga pantas menjadi center di lagu Iiwake Maybe. Tapi, Milen juga pantas, kan? Mungkin memang belum menjadi kesempatan Michelle untuk menjadi center. Aku yakin, masih banyak kesempatan mereka kedepannya untuk bersaing memperebutkan posisi center dan posisi di hati para fans. Persaingan bakal terus berlanjut.

Dari perkembangan sejauh ini, aku jadi berpikir, Milenia dan Michelle adalah salah dua member yang bakalan masuk ke team T dan menjadi icon penting di Team T nanti, bahkan ada kemungkinan mereka akan setara dengan member senior seperti Melody, Nabilah, ataupun Veranda. Selagi ada kemauan dan usaha, Milenia punya potensi mensejajarkan diri untuk menjadi member yang layak diperhitungkan.

Di akhir tulisan ini, aku pengen berpesan buat FJKT48 untuk terus mendukung JKT48 dan oshi-oshi kalian dengan cara yang benar.

Oke, terimakasih untuk yang udah baca artikel ini, termasuk yang cuma sekedar baca judulnya. Maaf kalau ada beberapa kesalahan. Penulis hanyalah manusia biasa yang mengidolakan seorang Veranda. *apa hubungannya?

Daaghh... Sayonara...