14 November 2014

Profil: Cindy Yuvia, Yupi yang Menggemaskan


"Aku hanyalah gadis mungil yang tidak sempurna. Tapi aku limited edition dan akan selalu tersenyum untuk kalian. Aku Cindy Yuvia. Panggil aku Cindvia..." 


Profil:

Lengkap : Cindy Dea Yuvia
Nama Panggilan : Cindvia, Yuvia, Yupi
Lahir : 14 Januari 1998
Nama Fans : CindviaDealoved
Agama : Katolik
Golongan darah : B
Tinggi Badan : 152cm
Team JKT48 : Team KIII
Tahun aktif : 2012 – sekarang
Status Keluarga : Anak Sulung dari 2
Bersaudara
Hobi : Makan, Membaca, Menyanyi, Menari.
Boneka kesukaan : Hello Kitty, Rillakuma, Kelinci, Teddy bear
Warna Favorit : Pink & Biru Muda
Makanan Favorit : Yang berbau
Strawbarry, Keju, Sate Ayam, Siomay,
Sushi, Bakso, Nasi Goreng, dan Cokelat
Minuman Favorit : Milk shake strawbarry
Ukuran sepatu : 37/38
Iklan: Indosat IM3 Play, Honda Brio, Lawson, Waku-Waku Japan, Kakao Talk, Honda All New Jazz


Sedikit Ulasan Fakta Tentang Yupi

Member JKT48 yang terbilang sangat loli ini sekolahnya SMK jurusan Akuntansi yang entah dimana dan apa nama sekolahnya, itu privasi Yupi sebagai seorang member. Yupi itu Suka nonton film kartun, contohnya Spongebob. Sama kayak aku ya, aku juga suka Spongebob. Yupi ini suka nonton bareng saudaranya. Katanya sih, begitu. Adiknya Yupi itu namanya Windy Yuvia, hampir sama ya dengan nama lengkap Yupi. Mungkin mukanya juga hampir sama, aku juga gk tau sih, belum pernah liat. Menurut kabar burung yang ku dapat (entah burung siapa yang berkicau) Windy itu pengen ikut audisi gen 4 nanti. Ya, mungkin dia pengen ikut jejak kakak tercintanya. Eh, ngomongin tentang saudara, seperti yang tercantum di atas sana, Yupi itu anak pertama dari dua saudara. Tapi sebenarnya dia anak kedua dari tiga saudara. Dia pernah punya kakak kandung yang sekarang sudah pulang kepada Tuhan Yang Maha Esa. Silahkan berdoa bagi yang ingin mendoakan.

Momen kesukaan Yupi adalah kalau ada orang yang menyukainya. Berarti dia tipe cewek yang sangat suka kalau ada yang mengagguminya. Pasti sangat-sangat senang punya fans banyak seperti sekarang.

Waktu di tanya akrab sama siapa,Yupi malah ngasi jawaban yang universal "akrab sama semua member". Tapi pada kenyataannya menurut pantauan lensa pupil seorang fans, Yupi paling akrab sama tante Shanju.

Cindiviadealoved, ingat nama itu kan? Itu julukan untuk orang yang ngeoshiin Yupi. Ide julukan itu diambil dari nama akun twitternya dulu @cindviadealove

Tidak perlu diketahui bahwa, Yupi ini pernah ikut Heavy Rotation dance cover yang di selanggarain oleh prusahaan produk minuman ber-ion, Pocari Sweat. Waktu itu nama grup dance covernya Hebirote. Suatu perjuangan di masa lalu yang membanggakan ya, walaupun nggak menang sih.

Sama halnya seperti aku, Yupi sangat suka baca komik, tapi bukan komik berseri. Bikin penasaran, katanya, takut ketagihan juga. Selain baca komik, dia juga suka baca apapun sesuatu yang positif. Dia juga suka main game di hp. Nggak suka main game di PC dan online, takut ketagihan katanya. Ah, serba takut ketagihan mulu ni anak.

Tenshi no Shippo (ekor malaikat), unit song di setlist Pajama Drive merupakan lagu kesukaannya Yupi. katanya pakai ekor itu
menyenangkan.

Suka semua mata pelajaran, karena baginya semua mata pelajaran itu berguna, apalagi IPA. Maka itulah dia punya cita-cita jadi dokter. Tapi cita-cita jadi pramugari, apa hubungannya dengan IPA? Yupi ini adalah salah satu member JKT48 yang pernah mengikuti olimpiade Matematika dan Sains. Ah, apa sih, cantik, imut-imut, pinter lagi, minta dikarungin nih anak.

Yupi itu anak manja yang selalu diantar papanya kalo berangkat sekolah. Mungkin dia takut dikarungin Wota. Biasa, wota kan kalu udah gemes liat foto member pasti komen "mana karung, mana karung..." Paling suka minta anterin sama member lain "Padahal
cuma ke WC, jaraknya deket banget tapi aku pasti minta anter, hehehe". Yupi bilang begitu. Selain manja, dia juga cengeng, Yupi pernah nangis
dirumah gara-gara fansnya banyak yang bilang kalau Yupi anak STM yang suka tawuran. Ini kayaknya gara-gara Lidya yang pertama kali ngatain Yupi suka tauran. Cuma gara-gara Yupi sering malakin pizzanya Lidya. Hal lain, Yupi sangat-sangat nggak suka ada yang
mengancam untuk menciumnya. Misalnya "Aku cium nih."

Sensitif, itulah Yupi. Hanya kerna diamarahin waktu latihan, dia bisa bad mood, dan inilah kalimat yang sempat diutarakan Yupi "Habisnya takut kalau dimarahin, jadinya aku diem dan cemberut aja, kok, padahal nggak ngambek , bener deh."


Cindy Yuvia Dalam Pemikiranku 

Awalnya aku nggak begitu tau tentang Cindy Yuvia. Yang aku tau hanyalah nama yang sama dan kelolian yang hampir sama dengan seorang Cindy Gulla. Waktu aku perhatikan beberapa foto dan video Yupi, aku ngeliat ada kemiripan karakter antara dirinya dengan Cindy Gulla. Mulai dari gaya rambut pony rata, karakter vokal waktu ngomong, sampai mimik muka manjanya juga sama. Tapi, lambat laun persepsi tentang kemiripan itu mulai berubah, apalagi setelah Cindy Gulla memilih untuk graduate dari JKT48. Walaupun mereka sama-sama karakter yang menyajikan keloliannya di setiap momen, setelah terbiasa dengan semua itu ku pikir mereka bukan dua member yang berkarakter sama. Ya, memang sama lolinya, tapi beda suasananya. Menurut ku, Cindy Gulla itu lebih ke sifat manja, kayak kucing peliharaan gitu manjanya. Kalau Cindy Yuvia, dia lebih sering menampilkan mimik muka dan cara berbicaranya seperti anak kecil yang cengeng.
Waktu pertama-tama tau tentang Yupi, aku nggak begitu suka liatnya. Bahkan aku sempat mikir, "Ih, apaan sih, nih anak, mukanya sok imut banget." Tapi aku nggak nyangka, karena hal itu perhatianku sering teralihkan padanya. Sedikit-sedikit aku mulai memahami bahwa memang seperti itulah karakternya dan nggak ada yang salah tentang itu semua.

Bulan demi bulan terlewati dengan mengisi hari sebagai seorang laki-laki yang mengidolakan JKT48. Aku benar-benar tergila-gila sama beberapa member team J. Sedangkan Yupi dan beberapa member team KIII terlewat begitu saja seperti iklan di TV. Aku nggak begitu fokus sama Yupi, palingan cuma liat tweet-tweetnya yang lewat di timelineku. Cuma sekedar baca dan nggak pernah ikut mention atau sekedar meretweet.
Sampai suatu ketika di sebuah media sosial ask.fm pertemuan antara aku dan Yupi terjadi. Beberapa kali sempat basa-basi nanyain kabar dan kepo tentang beberapa hal. Cukup sering ku lihat Yupi sharing pict atau bahasa ask.fm nya itu "pap". Ku lihat pict-pictnya selalu saja monoton, entah itu di tweeter atau di ask.fm, selalu saja pony rata yang di tampilkan. Iseng-iseng aku minta dia pap yang nggak pakai pony. Aku pikir dia nggak berani, rupanya diluar dugaan, dia benar-benar memberikan pap yang ku minta, tanpa pony. Stuck, aku cukup terkejut. Ku pandangi lekat-lekat pict yang baru saja dia kasi ke aku. Ada yang aneh, mataku nggak bisa segera berhenti menatapnya. Seluruh badan bagian luarku terdiam nggak banyak bergerak. Rasanya badanku agak tegang, dadaku mulai sedikit sesak menandakan aku gerogi, dan pastinya detang jantungku lebih berdebar dari biasanya. Ah, setelah cukup lama dalam keadaan itu badanku kembali ke kondisi normal. Dan seketika itu aku tersenyum kecil. Ada rasa senang yang menyelimuti setelah melihat pict itu. Perasaanku berubah total. Waktu itu aku berpikir, "kenapa dengan aku? Apa ini jatuh cinta?". Waktu berlalu cukup lama dan aku jadi lebih sering fokus sama Yupi. Aku jadi rajin mengikuti segala akun media sosial milik Yupi, baik itu twitter, ask.fm, sampai G+ juga. Dan karena hal itu, perlahan aku jadi mulai menyadari dan mengakui keberadaan perasaan baru ini terhadap, Yupi.

Watarirouka, itu idol grub jepang bentukan Akimoto, sama seperti halnya AKB48 dan sister grup lainnya. Apa yang mau di bahas tentang ini? Ya, aku pengen sedikit membahas Baby Dino yang dulu pernah cover dance lagu ini. Aku nemuin Video Yupi coverin dancenya lagu Watarirouka yang berjudul Valentine Kiss. Sungguh Penampakkan yang semakin membuat aku jadi semakin suka dengan Yupi. Gimana nggak, Yupi menari dengan sangat baik, di tambah lagi tampilannya yang begitu memikat yang semakin mengeluarkan aura loly yang dimilikinya. Dalam Video itu Yupi menari seorang diri dengan kostum seperti karakter-karakter cewek yang ada di dalam anime, mana rambutnya panjang lagi tuh. Beneran, itu bener-bener menarik perhatianku.

Mungkin juga ketertarikanku pada Yupi ini imbas dari sifat Oshiku yang pendiam dan penuh kedewasaan. Berbeda jauh dengan sifat Yupi yang anaknya cukup ribut dan rada-rada kayak anak kecil. Menurut pemikranku selama ini, mungkin aku terlalu lama terfokus pada oshiku. Dan seedikit jenuh juga hanya memperhatikan tingkahnya yang pendiam, dan selalu bersikap dewasa. Jadi, begitu aku menjumpai karakter Yupi yang begitu ceria, imut-imut dan cukup hiperaktif, aku jadi merasakan suasana baru yang ku suka. Jangankan dia bersikap hiperaktif, cukup berdiam diri aja Yupi udah bisa bikin aku gemes dan pengen gigit temen yang ada di sebelahku. Yupi selalu aja bisa bikin aku ngerasa gemes dan pengen ngarungin dia dengan gaya bahasa ketikan yang gemesin, misalnya "hmmm, lagi apapapappaa niihh?? hari ini aku minum susu tobeliii >.< hahaha~... yeaaayy!! kali ini aku mau cerita tentangg mam
lhooo~ alias makanan :3 nyamnyamnyam
hehehe..."

Meskipun dia sering bersikap seperti itu dan cenderung terlihat seperti anak-anak, tapi aku menyadari bahwa dia juga punya sisi dewasa. Bagaimana aku bisa aku berpikir seperti itu? Entahlah, nggak banyak alasan pasti. Tapi yang jelas, dia tipe-tipe cewek yang bisa menghadapi sesuatu dengan pikiran yang tenang, layaknya member lain yang memang umurnya sudah terbilang dewasa. Dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan mampu menjadi diri sendiri tanpa terpengaruh oleh orang-orang sekitarnya. Kebanyakan member lain berusaha untuk tampil lebih dewasa dari umur yang sebenarnya, sementara Yupi tetap menjadi dirinya yang sifat dasarnya memang lembut dan manja. Semoga saja Yupi tetap seperti ini, tetap menjadi Yupi yang menggemaskan.

Biasanya aku nggak suka basa-basi di akhir cerita yang ku tulis. Tapi rasanya hal seperti itu kurang sopan. Untuk kalian yang baca artikel ini, entah hanya sebagian atau menyeluruh, aku pengen bilang terima kasih. Tulisanku mungkin masih banyak kesamaan dengan kepunyaan orang lain dan mungkin masih memiliki beberapa kekurangan. Aku mohon maaf untuk itu, aku akan berusaha lebih baik, boku wa gambaru.















Oke, nggak betah lama-lama basa-basi. Sayonara...