26 Mei 2014

Bunga Dalam Hati

Judul : Bunga Dalam Hati

Penulis: Panca Safe Prayogi

Foto: Nabilah Ratna Ayu




Kamu, adalah bunga yang mekar, menaburkan aroma kehidupan kedalam relung kehidupanku. Kamu adalah bunga yang menghiasi setiap tangkai kehidupanku. Tapi, kamu bukanlah bunga yang setelah layu akan ku tinggalkan begitu saja. Saat kamu mulai layu, aku akan tetap menjagamu, menyimpan mu di dalam vas bunga yang ku letakkan di sudut terdalam hatiku.


Meski terkadang tercipta kesedihan dan kekecewaan saat kita saling mencinta, aku akan menjadikannya pelajaran, bukan ku anggap sebagai hukuman dari Sang Pencipta karena kita tak pantas bersama.

Tataplah lebih dalam mataku, akan kamu temui bayangan wajahmu yang terukir dengan indah di dalam sanubari. Tutuplah matamu secara perlahan dan rasakanlah aku. Biarkan aku menjadi gelap di dalama bunga tidurmu, bukan untuk menakutimu, tapi aku hanya ingin melelapkan tidurmu.

Seberapapun seringnya kita mengalami kegagalan cinta, dan seberapaun seringnya kita merasakan keindahan dari perasaan cinta. Aku ingin mengajakmu berdiam diri di antara keduanya, memandang keduanya dengan pandangan yang bijak agar kita mengerti hikmah yang terkandung di dalamnya.

Ketika kelak kamu membayangkan betapa sakitnya saat aku meninggalkanmu. ketahuilah betapa merasa bersalahnya aku di saat itu meninggalkan kekasih yang amat ku cintai. Bayangkanlah tentang saat itu, saat aku pergi tanpa pernah bisa membahagiakanmu sepenuhnya, aku mersakan kesedihan yang begitu pekat.

Sebelum semua terjadi, sebelum kita beranjak semakin jauh, aku ingin menuliskan untaian kata ini agar kita mengerti dan bisa memulai semuanya dari titik yang sebenarnya. Di dalam kedamaian kita bersama mensucikan cinta.