13 Agustus 2016

Lagu JKT48 yang Cukup Sensual, Fulgar, dan Penuh Kedewasaan

PERINGATAN:

  •         Artikel ini mengandung banyak pembahasan dewasa dan tidak memiliki maksud terselubung seperti melecehkan atau menghina, bahkan menjatuhkan martabat orang lain. Artikel ini tak lebih dari sekedar guratan iseng dari sang penulis artikel.
  •          Artikel ini ditujukan pada Wota dan orang awam terhadap JKT48 yang berumur di atas 18 tahun. Disarankan untuk yang berusia di bawah umur tersebut tidak lanjut membaca artikel ini lebih jauh.

Introduction dulu, ya.
Kenapa bisa ada artikel seperti ini? Beberapa alasannya karena; pertama, belum ada artikel semacam ini di blog dan website kepunyaan wota lainnya (manapun). Kedua, karna dari telingaku, sering banget dengar orang asal ngomong tentang JKT48 tanpa benar-benar tahu seperti apa JKT48 sebenarnya. Kerap kali aku dengar komentar pedas tanpa landasan dari orang-orang di sekitar, dan yang paling pengin aku sangkal itu saat mereka ngomongin lagu JKT48. Terakhir, aku sempat debat dengan kakak laki-lakiku sendiri, dia membingungkan kenapa aku suka lagu JKT48, dia bilang tema lagu JKT48 terlalu monoton dan cuma ngebahas perasaan cinta yang nggak tersampaikan. Lalu, satu tahun yang lalu mungkin, ada yang bilang (dia temannya temanku) “Apaan, lagu JKT48 itu lagu anak kecil.” What the!? Mau kusangkal, tapi aku nggak cukup punya banyak keberanian karena aku sendiri nggak mengenal orang itu. Rasanya aneh juga kalau ada pendapat yang bilang lagu JKT48 kayak gitu. Lalu alasan ke tiga kenapa aku bikin artikel kayak gini karena, aku udah lama nggak update blog. Tau deh, aku nggak suka ngebahas topik-topik umum tentang JKT48. Itu terlalu monoton.
Setelah dari sini, mungkin bahasaku bakalan berubah menjadi lebih formal, bahkan kaku. Mari, lanjut!

Kita mulai dari lagu yang biasa-biasa dulu dan unsur sensual, kefulgaran dan sisi kedewasaannya nggk begitu terasa. Eits, tapi sebelum dilanjutkan lebih jauh, jangan berpikir berikut yang kutulis adalah fakta mutlak, ini hanyalah hasil buah pemikiranku sendiri, dan mungkin nggak sepenuhnya menjadi analisis yang benar.

Oke, let’s reading!


Virgin Love
                Virgin Love, jangan salah sangka, tak seperti judulnya yang fulgar dengan kata “virgin”, sebenarnya lagu ini tak begitu menunjukkan sisi sensualitas. Lagu Virgin Love yang dibawakan oleh team KIII ini hanya bercerita tentang seorang gadis remaja yang beranjak dewasa. Selama masa remajanya, dia hanya bisa bersikap sok dewasa tanpa memiliki pengalaman apapun, termasuk pengalaman dalam percintaan penuh kedewasaan. Bagian ini tersirat dari lirik yang ada di reff pertama; “Gadis yang menjadi dewasa. Berbicara, berbicara dan pamer saja. Tapi tak ada pengalamannya. Dan hidup sok berlagak dewasa.”

Si gadis ini adalah seorang yang populer di sekolahnya. Tak terhitung berapa banyak laki-laki yang menyatakan cinta tapi dia menolak karena dia meragukan perasaan tak jelas dari para lelaki itu.
Suatu hal yang pasti, dia sedang menunggu seorang laki-laki muncul yang mampu memikat hatinya. Jika memang ada laki-laki seperti itu, dia rela memberikan sesuatu yang penting baginya sebagai seorang gadis, yaitu, kesucian atau bahasa kerennnya, virgin. Kebetulan, dia merasa bahwa dia sudah cukup dewasa untuk melakukan hubungan seintim itu. Fakta tersebut jelas diungkapkan dengan lirik “Seseorang cepatlah karebut” yang dilantunkan sebanyak tiga kali dan diakhiri dengan sepenggal lirik “Kau datang, datang, datang, virgin love.”
Lalu, bagaimana dengan pembuktian bahwa dia merasa bahwa dia merasa sudah cukup umur untuk melakukan hal yang cukup intim dengan seorang lelaki? Pembuktiannya ada pada lirik verse kedua setelah reff pertama berakhir; “buah yang terlalu matang teramat banyak. Anak dibawah umur dikejar privacy,” sebuah pengakuan bahwa orang dewasa itu sudah umum dan banyak, tapi remaja yang baru dewasa dan siap melakukan hal intim sepertinya sangatlah jarang.
Terakhir, pembuktian bahwa dia menunggu seorang laki-laki yang dicintai dan bisa dipercaya, lalu memberikan semua kesuciannya adalah dari lirik-lirik berikut;
“Kalau hanya cium, ditertawakan. Menyamakan omongan dengan sekitar,” Mungkin, selama ini dia selalu berpura-pura sok dewasa pada teman-temannya dengan dalih sudah melakukan hubungan dengan laki-laki lebih dari sekedar berciuman saja. “... tapi tak sabar menunggu pertemuan khusus. Kalau hanya menjaga percuma” tapi sebenarnya dia belum pernah dan ingin melakukan sesuatu yang lebih dari sekedar berciuman dengan seorang lelaki. Baginya, percuma saja untuk menjaga ke-virgin-an, tak ada keuntungannya. Dar ipada menjaga, lebih baik memberikannya pada seseorang dan mendapatkan sisi kedewasaan yang sebenarnya, bukan sekedar kedewasaan penuh kebohongan yang selama ini dia umbar pada teman-temannya (menurut si gadis, tingkat kedewasaan itu di ukur dari pernah atau tidaknya melakukan hubungan intim tersebut).
                “Karena serius, boleh saja, kan? .... Itu sudah pasti hal yang teramat penting. Karena mencintai kuberi pun tak apa. Telah kuputuskan saat kita bertemu, pasangan pertama itu indah.” Semakin jelas bukan? Dia sangat tidak sabar untuk menanti laki-laki itu dan melakukan sebuah hubungan. Kesucian yang amat penting pun akan dia berikan, karena baginya hubungan bercinta pertama bersama pasangannya nanti akan menjadi pengalaman yang sangat indah.



Kinjirareta Futari (Dua Orang Yang Terlarang)
                Tak seperti lagu-lagu lainnya yang dibahas pada artikel ini, Kinjirareta Futari tak menunjukkan unsur sensual yang jelas. Kinjirareta Futari ini adalah lagu yang menceritakan tentang sepasang kekasih yang sedang berada di ambang perpisahan. Seperti judulnya, dua orang terlarang ini adalah kisah cinta terlarang, dimana keduanya berjenis kelamin perempuan.
                Kinjirareta Futari ini menggambarkan suatu keputusasaan di mana mereka berdua bertemu di suatu tempat untuk terakhir kalinya. Di tempat sepi di mana hanya ada mereka berdua, tidak ada orang-orang yang selama ini menentang hubungan mereka.
                “Pepohonan, embun pagi, bagaikan desahan seseorang. Danau yang tidak ada di peta, airnya tenang bagaikan tertidur.” Penggalan lirik pertama ini menceritakan tentang keberadaan mereka di suatu danau, tempat di mana sebelumnya mereka sering menghabiskan waktu berduaan. “Kehialangan kata-kata, kesedihan yang terlalu sepi. Diujung akhir kenangan ini tempat yang dahulu ingin kudatangi.” Di tempat ini, mereka mengenang masa saat mereka masih bisa bersama, dan di saat terakhir sebelum berpisah seperti ini, hanya rasa sedih dan takut akan kesepian yang dirasakan.
                “Sampai mana pun, dirimu kucinati. Sampai kapan pun, dirimu dicintai. Saling mempercayai keabadian. Dosanya, pertemuan kita.” Mereka sangat sadar, apa yang telah mereka jalin selama ini bukanlah hal yang benar. Mereka harus berpisah. Tapi, tak peduli di mana pun dan sampai kapan pun, mereka akan tetap saling mencinta.
“Janganlah kamu salahakan diri sendiri, janganlah kamu menangis sendirian. Saling memahami kebahagiaan, ciuman ikatan yang erat.” Salah satu di antara mereka yang saat itu sangat tegar sedang menenangkan kekasihnya sambil seolah berkata “tak perlu menyalahkan diri sendiri. Menangis saja, tapi tak perlu sendirian, karena aku akan ikut bersamamu menanggung semua kesedihan ini. Tak perlu mengkhawatirkan perpisahan yang terjadi, karena ciuman yang dulu pernah kita lakukan, itu sudah cukup untuk mengikat kita, kan?”
“Jikalau dahulu aku tidak terlahir seperti ini, tak akan pernah terpisah. Jikalau dahulu aku tidak terlahir seperti ini, kita berdua ‘kan terikat.” Ada penyesalan yang tergurat di hati si kekasih yang sedang berusaha tegar itu. Seolah menyalahkan takdir, dia tak ingin terlahir seperti ini, dia tak ingin terlahir sebagai perempuan agar mereka bisa tetap saling mencinta tanpa seorang pun yang melarang.
“Ayo naik kapal ke danau. Kalau kau lelah mendayung, tidurlah dalam dekapanku. Karena di dalam mimpi, kita akan terus mencinta.” Lagi, dia mencoba menghibur kekasihnya dengan mengajak untuk naik ke kapal (mungkin maksudnya sampan atau kapal kecil) di danau. Kalimat ini seperti sebuah ungkapan yang seolah mengatakan, jika tak bisa di dunia nyata sekalipun, mereka masih tetap bisa bertemu dan saling bercinta di dunia mimpi.

Lirik Kinjirareta 


Kurumi to Dialogue (Dialog dengan Kenari)
Kurumi to Dialogue atau yang berarti “Dialog Dengan Kenari” ini ada sebuah couple song dari single Papan Penanda Isi Hati. Pada dasarnya, aku sempat berpikir berulang kali apakah untuk mencantumkan lagu ini atau tidak. Menurutku lirik lagunya terlalu samar dengan banyaknya penggunaan kalimat ungkapan. Contohnya, kenari. Kenapa harus buah kenari? Kenapa harus berdialog (berbincang) dengan buah kenari? Baiklah, lupakan itu!
Setelah mengkaji lirik ini beberapa kali, aku meyakini lagu ini berbicara tentang (lagi-lagi) kesucian seorang perempuan. Menurutku, kurang tepat jika arti dari judul lagu ini adalah “Dialog Dengan Kenari” tapi lebih tepatnya “Dialog Tentang Kenari”. Karena apa? Karena si perempuan tidak sedang berbicara dengan buah kenari, tapi berbicara dengan seorang laki-laki membahas tentang kenari, dan sebenarnya bukan kenari yang dibahas, kenari hanyalah sebuah kata ganti untuk sesuatu yang lain.
Lirik lagu Kurumi to Dialog ini berisikan kalimat percakapan seorang gadis pada seorang laki-laki yang mungkin adalah kekasihnya. Dia dan kekasihnya sama-sama belum pernah melakukan hubungan intim. Mereka sangat penasaran tentang kegiatan apa itu, dan seperti apa rasanya.
“Apa yang kau mau bila memecahkan cangkang kulit kenari?” Si perempuan bertanya pada sang kekasih tentang keinginan mereka untuk melakukan hubungan intim yang pertama kalinya. “Ada apakah di dalam itu? Bila membuka hati pasti yang terjadi selanjutnya kau pun tahu,” bahwasannya mereka sama-sama tak mengerti apapun. Mereka pikir, mereka harus melakukannya jika ingin tahu.
“Bila membuka kenari akan terdengar, sebuah suara yang telah tersimpan. Jika tahu kebenaran tak akan pernah bisa kembali seperti dulu.” Jika mereka sampai melakukan dan melepaskan kesucian sang perempuan, mereka akan mengetahui apa yang selama ini ingin mereka mengerti. Jika mereka melakukan semua itu, tak mungkin suara desahan bisa ditahan. Jika mereka sudah benar-benar melakukan dan mengetahui rasanya, sebuah kesucian tak akan bisa kembali lagi. Itulah yang si perempuan pikirkan.
“Didekap dalam genggamanmu. Lalu perlahan kudipermainkan. Bagaikan cinta yang bergetar. Aku tidak bisa diam saja.” Tak begitu jelas tersirat, tapi sepertinya lirik ini menceritakan saat mereka melakukan hubungan intim tersebut. “Tanpa peduli lagi. Jikalau dipaksakan aku pun tidak bisa menahannya. Yes...” Ada apa dengan kata “yes”? Aku sendiri tak begitu yakin, tapi biasanya kata “yes” dan “no” adalah dua kata yang sering terdengar pada adegan film dewasa.
Kalau ditinjau dari lirik pada reff kedua, berarti adegan yang diceritakan pada paragraf di atas hanya sebatas fantasi si perempuan, dan mereka belum benar-benar melakukan hubungan intim tersebut. Berikut lirik pada reff ke dua; “Apa yang kau mau? Kurahasiakan dari mama-papaku. Karena katanya itu tak boleh” jelas saja, jika mereka sampai melakukannya, tak mungkin si perempuan akan membeberkan kejadian tersebut pada orang tuanya. “Kalau itu hanya mimpi tak apa-apa,” sudah menjadi hal umum, kalimat seperti itulah yang sering menjadi petuah dari orang tua untuk anak gadisnya. “Apa boleh kuhancurkan?” si perempuan masih meragukan, apa dia akan melakukannya atau tidak, lirik tersebut menunjukkan bahwa adegan pada paragraf di atas masih berupa fantasi dan angan-angannya bersama sang kekasih.

Lirik Kurumi to Dialogue


Seifuku ga Jama wo Suru (Seragam Ini Sangat Menggangu)
                Lagu Seifuku ga Jama wo Suru dari setlist demi seseorang ini bercerita tentang sepasang kekasih yang masih berstatus anak sekolah. Mereka sering melakukan dating atau kencan di sebuah mall sepulang sekolah tanpa pulang ke rumah terlebih dahulu untuk mengganti pakaian.
                Entah, tak seperti biasanya, mereka berdua tak langsung pulang ke rumah setelah berkencan. Pada saat itu hari sudah mulai gelap, dan mungkin si laki-laki dengan mobilnya berhenti di suatu tempat yang tak begitu ramai.
                Mereka saling berciuman dan berpelukan, sementara orang-orang yang lewat bisa dengan jelas melihat apa yang sedang mereka lakukan. Si perempuan tak begitu peduli, dia hanya ingin menikmati waktunya dengan sang kekasih. Dan di saat seperti itu, ada perasaan yang kuat untuk melakukan sesuatu yang lebih.
                “Orang-orang lewat, meski tampak ingin melakukan sesuatu. Dilihat terus pun insting cinta tak bisa dihentikan” si perempuan mungkin sudah tak bisa menahan hasratnya, sehingga dia tak peduli dengan keadaan di sekitar. “Meski memeluk pundak dan menaruh tangan dipinggang. Berdua, kita tidak melakukan suatu hal yang buruk” itulah yang sedang mereka lakukan. Si perempuan berpikir, masih terbilang hal wajar jika mereka hanya sekedar berpelukan atau berciuman.
                Pada bagian bridge lagu sebelum reff kedua, mereka masih sekedar melakukan hal-hal yang wajar. Tapi sesuatu yang lebih mulai terjadi, si laki-laki semakin bersikap panas dan si perempuan menerima tanpa penolakan perlakuan kekasihnya itu. Lalu, hal yang selanjutnya terjadi mungkin menjadi adegan yang lebih panas dan menggairahkan. “Dirikiu ini telah memeluk perasaan untuk menerima. Dirimu semakin meningkat dan terjadi begitu saja.
                “Buka dan buang seragam ini. Kuingin bermain lebih bebas lagi. Diapakan juga tak mengapa, ingin tahu kesenangan dewasa.” Si perempuan mulai merasa risih dengan seragam sekolah yang ia kenakan, baginya itu sangat mengganggu. Dia ingin melepaskannya. Apapun yang akan dilakukan sang kekasih selanjutnya dia tak akan menolak, karena dia sangat ingin merasakan kesenangan yang selama ini ia bayangkan, sebuah kesenangan yang sering dilakukan oleh sepasang kekasih dewasa.

Seifuku ga Jama wo Suru


Blue Rose
                Blue Rose atau yang artinya mawar biru adalah sebuah gambaran untuk sesuatu yang bersifat tidak mungkin. Maksudnya? Lagu ini menceritakan tentang dua orang yang berstatus mantan kekasih, mereka pernah saling mencintai dan melakukan hal-hal yang seharusnya tidak mereka lakukan dalam menjalin hubungan berpacaran. Suatu ketika, si laki-laki mengajak si perempuan untuk kembali menjadi sepasang kekasih, tapi si perempuan menolak ajakan tersebut. Entah apa alasannya, lagu ini tak menceritakannya dengan jelas. Beberapa alasannya adalah si perempuan menyadari kesalahan yang telah perbuat mereka yang dahulu, dan ia tak ingin kembali melakukan dosa tersebut. Itulah alasan kenapa lagu yang banyak berisikan flashback ini berjudul Blue Rose.
                “Memang benar, dulu kumemang mencinta.... Lupakan saja, bunga mawar biru itu hanya ilusi mimpi.... Lupakan saja, semua tentang diriku. Rasa cinta itu hanyalah rasa ragu naluri sesaat” ini adalah jawaban si perempuan untuk permintaan sang mantan kekasih. Penolakan itu juga diceritakan pada penggalan lirik lainnya, “itu tak mungkin. Bagaikan mawar yang biru pada suatu malam. Keajaiban pun hanya terjadi satu kali. Blue rose.”
                “Bagaikan remaja di kasur warna putih. Takut akan sesuatu dan berdoa, memohon cinta datang.” Si perempuan mulai membayangkan masa lalunya. Baginya, apa yang mereka lakukan dulu tidak berdasarkan cinta, melainkan hanya sebuah nafsu belaka, jika saja saat itu si laki-laki benar-benar mencintainya, dia tak mungkin mengajak si perempuan sampai melakukan hubungan intim seperti itu.
                “Itu tak mungkin, jawaban dari Tuhan, penyesalan sang cinta. Lupa adalah pintu keluar rasa sayang.” Dalam penyesalannya, si perempuan berpikir perpisahan mereka adalah takdir yang sudah Tuhan berikan sebagai jalan terbaik. Jika memang sayang, lebih baik laki-laki itu melupakan masa lalu mereka dan berhenti untuk memintanya untuk kembali menjadi seorang kekasih.



Innocence
                Innocence, yang berarti kemurnian, kepolosan, dan keluguan ini bercerita tentang gadis SMA (mungkin) yang begitu mencintai kekasihnya. Sebagai seorang gadis SMA, dia sangat ingin melakukan hal-hal sensual bersama kekasihnya. Baginya, melakukan hal tersebut di umurnya yang masih menduduki bangku sekolah adalah hal menakjubkan. Semua hasrat tersebut muncul dikarenakan dia sangat mencintai kekasihnya tersebut. Dan lagu ini menceritakan tentang pertama kalinya dia meminta sesuatu yang lebih dari sang kekasih.
                “Sebelum aku mengganti seragamku, sekali lagi saja bilang suka padaku” si gadis meminta kekasihnya untuk mengatakan sesuatu yang sering kekasihnya ucapkan, yaitu kata “suka.” Entah dengan alasan apa, si gadis merasakan sensasi yang sangat hebat jika sang kekasih mengatakan itu saat ia masih mengenakan seragam sekolah.
                “Peluklah aku, peluklah aku. Sambil mencium bibir ini perlahan. Seperti sedang mengupas buah ara, belaian yang lembut dengan jari sihirmu.” Si gadis meminta agar mereka segera memulainya. Memulai sebuah adegan percintaan yang diawali dengan ciuman lembut dan belaian dengan jari, lalu perlahan melepaskan seragam sekolah sang gadis.
                “Pada malam hari itu semua bagai dalam mimpi. Buka pintu kedewasaan. Kata kuncinya tak menyesal.” Si gadis berpikir tak akan menyesal jika mereka melakukan adegan percintaan yang terlalu jauh, karena hal seperti inilah yang sudah ia imingkan sejak lama, melakukan hubungan intim bersama kekasihnya.
“Hancurkan saja, hancurkan saja. Tidak perlu tembok kesucian itu. Seperti suara kaca yang terpecah, benar-benar kasar suara yang terucap.” Si gadis meminta agar kekasihnya tidak ragu-ragu melakukannya. Ambil saja kesucian yang ia punya, si gadis tak memerlukan sesuatu yang bernama kesucian, yang ia mau hanyalah ingin mengeluarkan kata-kata kasar yang terucap bersama suara desahan.
“Berwarna merah Innocence. Di saat gadis pun terjatuh, tutup erat kolopak mata cinta. Getaran di hati pun ‘kan terhenti.” Seperti yang sudah dijelaskan di awal, innocence adalah kesucian, lalu maksud dari “berwarna merah innocence” adalah, darah yang mengalir saat kesucian si gadis dilepas. Lirik selanjutnya menjelaskan bahwa, saat itu si gadis terbaring sambil menutup matanya, menikmati apa yang sedang sang kekasih lakukan padanya, membuat keresahan yang selama ini ia tahan terhapuskan.
“Berwarna merah Innocence. Di saat gadis pun menagis, bukan air mata dari kesedihan, tapi air mata kebahagiaan.” Saat semua itu terjadi, si gadis menangis. Dia merasa bahagia bisa melakukannya dengan sang kekasih.
“Bagai tangisan pertama dari diriku yang lainnya. Di dunia yang baru ini telah mengajarkan kekuatan dari cinta. Teruslah seperti ini. Crazy for you!” Si gadis merasa telah terlahir menjadi dirinya yang baru. Dengan melepas kesuciannya, ia merasa telah tumbuh dewasa. Dia ingin bisa terus melakukan hal seperti ini, melakukannya dengan penuh rasa cinta. Ia sangat menyadari, dia adalah orang aneh dengan bertingkah diluar keadaan. Ia bertingkah gila karena kekasihnya, seorang kekasih yang begitu ia cinati.

Lirik Innocence


—ooo—

Huargh! Akhirnya selesai juga. Waktu selesai ngetik ini, aku langsung kepikiran, jangan-jangan kalian baca ini sambil berfantasi yang nggak-nggak, apa lagi sambil ngebayangin memeber. Oops!
In the end, lagi-lagi aku cuma mau kasi tau, ini Cuma buah pemikiranku ya, jangan dengan mudahnya menganggap ini semua benar. Karena apa? Karena aku sama sekali nggak kenal dengan Yasushi Akimoto si penulis lirik lagu ini.
                Oo, guys! Domo arigatou, terima kasih udah berkunjung, apa lagi baca sampai selesai. Kalau suka, mohon komentarnya ya. Hehe...
Sebenarnya makin lama makin malas update blog karena aku ngerasa jarang ada yang baca. Jadi kalau kalian suka dan berharap aku bakal update artikel yang lain, mohon komentarnya sebagai sebuah dukuang.
                Oke, right. Ini aja. Sayornara...


Lyrics source; www.jkt48.com & www.stage48.net

16 Maret 2016

Siapakah Member JKT48 Yang Cocok Menjadi Waifu Milikmu?


Waifu.. Sebelumnya kamu harus tahu "apa itu waifu?" agar kamu mengerti tentang apa yang artikel kali ini kita bahas.

Kata "waifu" yang diserap dari bahasa inggris "wife" ke bahasa jepang menjadi kata "waifu" berartikan "istri".

Waifu adalah istilah untuk menyebutkan istri anda (siapapun). Namun dalam penggunaannya sering terjadi kesalahpahaman, dimana waifu hanya digunakan untuk menyebutkan karakter istri 2D oleh otaku.

Menurut aku pribadi, waifu adalah sebutan untuk istri atau pacar khayalan yang nggak berbentuk fisik di depan mata kita, entah itu karakter 2D ataupun 3D...

Baiklah para Idol Ota, artikel kali ini akan mengajak kita semua khususnya kamu yang selama ini lebih menyukai percintaan di dunia khayalan dibandingkan percintaan di dunia nyata (dengan pacarmu sendiri). Pada artikel kali ini, aku sudah memilih beberapa member dari idol grup JKT48 yang mungkin cocok untuk menjadi waifu 3D-mu. Mari, kita lihat adakah satu dari sekian member yang cocok menjadi waifu-mu...


Viviyona Apriani

Anime
Yona, cewek dengan kriteia cantik yang berbeda. Sebagai seorang otaku, aku sering berpikir Yona adalah manusia di dunia nyata yang mirip dengan karakter anime. Oh, why? Coba dipikir lagi, apa sih yang aku atau kamu sukai dari sebuah anime? Salah satunya pasti penggambaran mata yang besar dan indah. Begitu juga denga Yona, jika kalian perhatikan baik-baik, lebar terbukanya kelopak mata Yona melebih mata pada umumnya. Ini membuat yona terkesan memiliki mata yang indah dan cuteable. Kamu yang mungkin otaku atau terbiasa menonton anime pasti mengakuinya.



Suka kucing
Sepertinya sudah umum jika seorang cewek  sekedar menyukai binatang peliharaan, terutama kucing. Tapi berbeda dengan Yona yang benar-benar menyukai kucing. Yona memiliki banyak sekali kucing peliharaan di rumahnya. Mereka semua tampak lucu dan bersih. Ini membuktikan, Yona memiliki kasih sayang dan perhatian yang cukup pada apa yang dia sukai. Memiliki waifu seperti Yona pastilah menyenangkan, selain Yona terbilang penyayang, sebagai sesama penyuka kucing mungkin kalian akan lebih mudah untuk mengakrabkan diri.



Kreatif berkomunikasi
Sebagai publik figur, kemampuan berkomunikasi adalah hal penting dalam kesehariannya. Dan inilah yang menjadi salah satu kelebihan seorang Yona. Kemampuannya berkomunikasi bukan sekedar baik, tapi terbilang kreatif. Ini terbukti dengan adanya video yang dibuat yona bersama temannya dengan judul #K3PoinOshi. Dalam Video ini, Yona bersama seorang temannya terlihat sangat interaktif dan akrab dalam penyampaian informasi yang dikemas secara menarik. Selain dari contoh di atas, ada juga sebuah video project yang diberi judul #ViyonaVlog. Disini Yona memang merupakan singlefighter, membawakan videonya sendiri tanpa ada teman disebelahnya.. Ya, itu semua menunjukkan bahwa untuk berkomunikasi dengan Yona bukanlah hal yang terlalu sulit.

Pemeran ke dua
Apa maksud dari topik pembahasan kali ini? Setelah kita mengetahui kemampuan Yona berkreatifitas dalam berkomunikasi, ada sedikit kelemahan yang perlu kita bahas, yaitu posisi Yona yang lebih sering hanya menjadi pemeran kedua. Maksudnya? Langsung saja kita ke contohnya. Di setiap video #K3PoinOshi kita bisa melihat Yona berbicara dengan akrab, santai, bahkan tertawa terbahak-bahak saat bercanda. Tapi hal berbeda terjadi hampir pada setiap video #ViyonaVlog dimana kita nggak akan melihat Yona sedang berusaha mengajak kita tertawa, hanya sesekali Yona berbicara sambil tertawa kecil. Hal ini membuktikan bahwa Yona adalah cewek yang out of idea, dimana Yona membutuhkan seseorang yang cukup ateraktif di sampingnya agar tercipta suasana hangat dalam pembicaraan. Bukan, ini bukan karena Yona adalah cewek yang lemot. Yona terlalu sering menjadi orang kedua yang memulai pembicaraan. Bukan, ini bukan karena Yona adalah cewek yang lemot. Ini lebih kepada kecepatan Yona menyampaikan atau mengutarakan ide dengan kalimat-kalimatnya. Yona lebih sering memilih untuk menunggu orang di sampingnya untuk memulai pembicaraan barulah dia mulai mengungkapkan ide miliknya. Disinilah peran kamu untuk lebih ateraktif dalam mengajaknya berbicara dan memulai topik pembahasan. Dengan begitu, sedikit demi sedikit Yona akan merasakan sebuah keakraban dan mulai menyesuaikan diri bahwa dia juga harus memulai pembicaraan terlebih dahulu, bukan sekedar menjadi pemeran ke dua.

Pesona seksi
Seksi adalah kata yang sebagian cowok menyukainya. Yona terbilang memilik charm seksi, tapi bukan seksi menurut bentuk tubuh atau cara berpakaian. Seksi yang ada pada diri Yona adalah pesona mimik wajahnya dan bagaimana cara dia tersenyum. Secara senyuman, cobalah perhatikan dengan baik bagimana Yona tersenyum saat melakukan selfie. Bibirnya hanya sedikit melengkung, kelopak mata bagian bawahnya sedikit terangkat. Fenomena ini menimbulkan kesan tersenyum yang sedikit sinis tapi manis, dan terbilang senyuman yang cukup sexicute. Berbeda lagi saat Yona melakukan selfie tanpa tersenyum. Yang terlihat adalah bibir yang terkatup, bola mata yang menatapmu tajam, dan ini menimbulkan pesona seksi secara alami. Cara Yona menatap seseorang tanpa senyuman adalah kesan seksi yang tercipta secara alami, bukan sebuah ekspresi yang dilatih agar menggoda.


Susah bangun pagi
Satu lagi kelemahannya sebagai seorang waifu, tapi ini bukanlah sebuah masalah. Susah bangun pagi, itulah Yona. Coba bayangkan, jika kamu memiliki waifu yang seperti itu. Keseharian akan terasa menyenangkan karna kamu akan disibukan setiap paginya untuk menelpon atau mengirimkan sebuah chat untuk membangunkannya dari tidur. Sebuah kalimat penyemangat akan menghangatkan harinya dan akan menumbuhkan rasa sayang yang lebih kepadamu.

Yona dengan segala kekurangan dan kelebihannya, akan membuat harimu lebih ceria dengan banyak menghabiskan waktu bersama mu untuk saling berbagi cerita. Apa waifu seperti ini yang kamu inginkan?



Beby Chaesara


Pekerja keras
Sub judul di atas adalah salah satu faktor utama kenapa aku menyarankan untuk memilih Beby sebagai waifu-mu. Jelas, Beby adalah seorang pekerja keras diberbagai aspek. Beby selalu belajar dengan giat, berlatih untuk menampilan performa terbaik di atas panggung. Beby merupakan cewek yang terhitung sebagai member yang disiplin dalam latihan rutinnya, di samping itu Beby nggak pernah meninggalkan kewajibannya sebagai pelajar, bahkan terkadang dia membagikan ilmu yang baru saja ia dapatkan. Kerja kerasnya sangat terlihat jelas, dimana dia selalu memberikan totalitas di atas stage sabagai buah dari latihannya selama ini. Bisa kebayang 'kan, kalau dia menjadi waifu-mu, sedikit banyak dia akan memotivasi km untuk menjadi orang yang lebih rajin.

Perlu Seseorang Yang Memotivasi
Beby, si rajin dan pekerja keras, bukanlah sosok sempurna yang selalu tahu akan kekurangan dan kelebihannya sendiri. Menurut pemantauanku sendiri, Beby merupakan cewek yang pola bicaranya biasa saja, bahkan terkadang kurang bisa mengungkapkan maksud dengan baik. Bahkan suatu ketika pada suatu video event 'valentine act of love' Beby mendapat hadiah dari teman dekatnya, Beby nggak mampu sepenuhnya untuk berekspresi penuh bahagia seperti apa yang dia rasakan di dalam hatinya, terjadi ketidak sinkron-an antara perasaan dan ekspresinya. Beby juga merupakan member yang nggak begitu memiliki kepercayaan diri yang besar. Dia bisa saja berpikir jika dia bukanlah seseorang yang hebat, padahal dia sendiri punya potensi besar untuk menjadi orang hebat. Di sinilah Beby memerlukan seseorang yang bisa mengajaknya berbicara banyak agar dia terbiasa dengan kalimat yang terucap dari mulutnya. Kamu yang memilihnya sebagai waifu juga dituntut untuk membuat dia selalu ingat akan kelebihan yang ia punya dan menjadi lebih percaya diri. Jika kamu mampu melakukannya, kamu mungkin akan menjadi seseorang yang memotivasinya. Bukankah hubungan yang saling mendukung satu sama lain itu hal yang baik?

Bercanda
Well, siapa sih yang nggak suka bercanda? Beby ini sala satu cewek periang yang suka banget bercanda. Dia mudah membuat orang lain tertawa dan ikut tertawa, itu adalah suatu penyebaran keceriaan yang biasa Beby lakukan. Bagaimana denganmu? Bercanda bersamanya mungkin akan terasa menyenangkan.

Jenius
Ya, terbilang cukup jarang ada cewek muda sporty yang memiliki pola pikir yang cukup luas seperti beby. Dia selalu memikirkan banyak hal yang belum tentu terpikirkan oleh orang lain. "Saat sedang jatuh pun, bukan berarti kita gak bisa bahagia" itulah salah satu kutipan dari tulisan Beby. Hemm, bicara tentang jenius, Beby ini mengambil program studi psikologi, lho. Menjadikannya seorang waifu pastilah terhindar dari banyak kesedihan, karena Beby merupakan tempat curhat yang asyik, kan? Lagipula, Beby pasti lebih mengerti kamu, karna dia mendengar dan memberikan solusi dari sisi psikologi.

Penulis
Beby memang terbilang kurang bisa atau biasa saja dalam berbicara. Tapi di lain sisi, Beby merupakan penulis dengan kata-kata super quotes. Cobalah baca beberapa posting-annya di akun G+, kamu akan menemukan banyak hal yang nggak pernah kamu pikirkan sebelumnya. Beby merangkai kata-kata dengan rapi, menulis sesuatu yang benar-benar dirasakannya. Sebagai waifu-mu, balasan chat seperti apa ya, yang akan dia berikan padamu?

Pesona paras
Hey, hey.. Jika aku menanyakan apakah Beby cantik? Sebagian besar orang mungkin akan menjawab "nggak" atau "biasa aja". Tapi bisakah dipungkiri jika wajah Beby sangat menyenangkan untuk dilihat? Pastinya nggak, sebagian besar orang termasuk kamu akan berpikir wajah beby sangatlah menggemaskan, menyenangkan untuk dilihat, dan memiliki charm unik yang nggak bisa begitu saja diungkapkan dengan kata-kata. Sadarkah kalian akan sesuatu? Basic face yang dimiliki Beby nggak banyak berubah dibanding saat dia masih kecil, itu artinya saat dia mencapai umur dewasa nanti wajahnyapun nggak banyak berubah. Mungkin saat itu dia akan terlihat lebih muda dari pada umur sebenarnya.

Sederhana
Poin terakhir dari Beby (yang kutuliskan) sebagai waifu. Kesederhanaan dalam berpakaian. Nah, ini dia. Siapa lagi yang cara berpakaiannya nggak neko-neko tapi tetap mempesona saat dilihat, pastilah Beby. Sepertinya Beby memang nggak pernah berusaha tampil berlebih dan sok fashionable. Beby yang tampil cenderung apa adanya ini, merupakan waifu yang baik karena untuk nge-date dengan tampilan serasi, kamu nggak harus tampil berlebihan. Pastinya, nggak perlu ngasi kado pakaian yang terbilang "wah" yang harus menguras isi dompetmu (kecuali KTP dan SIM).


Bersifat disiplin dan pekerja keras, Beby adalah cewek sedrhana yang akan membuatmu tetap ceria. Dia akan hadir membawa solusi untukmu yang sedang berteduh dari masalah. Dengan berbagai kelebihannya yang menarik, apa dia akan menjadi waifu pilihanmu?



Shinta Naomi


Spesial efek
Jika ada satu orang penting yang bergerak sebagai motor di perkumpulan yang ditempati Naomi saat ini, itu bukanlah Naomi. Naomi memang bukan seorang ace pada perkumpulannya, tapi dia adalah sebuah spesial efek yang membalut perkumpulan tersebut dengan pesona dan keindahannya. Shinta Naomi yang sering dijuluki dewi Tsunaomi, bukanlah embel-embel biasa. Julukan tersebut didapatnya karena Naomi memiliki paras cantik perpaduan khas taiwan dan sunda. Entah bagaimana menungkapkannya dengan kata-kata, kamu sendiri pun pasti setuju jika disebutkan bahwa pesona Naomi sangat dahsyat dan tak bisa tergantingkan secara sama dengan orang lain.

Nggak ada pengganti yang sama
Katakanlah dia adalah waifu-mu. Hal yang pasti sangat buruk terjadi adalah jika kamu kehilangan dirinya. Kehilangan seorang bencana penentram hati seperti ini pasti membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bisa move on. Yang awalnya dewi Tsunaomi sebagai bencana keindahan, pasti akan berubah menjadi bencana kegalauan saat kamu kehilangan dia.

Setidaknya harus sedikit bermodal dan sabar
Memilik waifu cantik, mestinya membahagiakan, tapi kebahagiaan itu sedikit sulit jika kamu nggak punya modal. Bukan, ini bukan berarti Naomi adalah cewek yang matrealistis. Naomi adalah cewek yang hobi berbelanja, itu artinya nge-date dengan dia haruslah menyiapkan isi dompet lebih tebal dari biasanya. Naomi mungkin nggak akan minta kamu untuk membayarinya ini itu, tapi dia akan berlari kesana kemari menuju barang-barang yang dia sukai, dan ini akan sering terjadi. Bayangkan saja jika kamu yang sedang nge-date dengan dia, saat itu di sebuah mall 2 huruf dan seperti biasa Naomi membeli banyak barang ini dan itu. Apakah kamu hanya akan sekedar menemani di sebelahnya saja? Pastilah sebagai seorang laki-laki kamu akan dengan ringan mencabut dompet dan mengeluarkan uang untuk membayar beberapa keinginannya. Selain itu, kamu akan dituntut dalam hal kesabaran. Nggak jauh dari contoh di atas, Naomi juga hobi pergi ke salon. Bagaimana jika kamu menemaninya untuk saat seperti itu, terutama saat dia ingin creambath yang membutuhkan waktu lama. Apakah kamu akan sabar menunggunya?

Membuat hidup lebih ringan
Setelah berpikir berat tentang hobinya. Naomi akan membuatmu mudah merasakan ringannya untuk merasakan bahagia. Jika kamu bersamanya, hal itulah yang kamu rasakan. Kamu nggak perlu banyak bicara dengannya, dia pun nggak perlu bercanda berlebihan untuk membuatmu senang. Itu karena memandangnya saja kamu sudah akan merasa senang dan berpikir bahagianya hidupmu bisa melihat dia.

Seksi
Sekali lagi, seksi adalah satu kata dimana banyak pria menyukainya. Inilah kesan yang akan sering timbul saat kamu bersamanya. Bahkan saat membayangkannya saja gambar-gambar dengan pose seksilah yang paling sering muncul pada pikiranmu. Kemampuan berpose seksi yang dimilik Naomi sepertinya adalah kemampuan alami yang nggak dibuat-buat. Sangat terasa dari bahasa tubuhnya, Naomi akan menyelimutimu dengan pesona yang tiada tanding. Master of sexy girl, begitulah kira-kira. Segala bentuk keseksian ada pada Naomi. Pakaian yang terkadang memang di-setting seksi, aksi panggung memukau, goyangan menggoda, pose yang menggiurkan, tatapan mata yang merasuk, dan senyuman yang menggairahkan.

Tipe seperti Naomi adalah waifu yang bersifat dewasa secara pemikiran, tingkah laku, bahkan fisik. Waifu yang satu ini akan membuat mu super adictive dengan pesona dahsyat seorang dewi Tsunaomi.



Michelle Christo


Perhatian
Michelle, yang biasa diapnggil Lele atau Misel ini adalah seorang waifu yang cocok untuk kamu yang membutuhkan perhatian lebih dari sang kekasih. Mengapa aku bilang demikian? Itu karena Misel adalah perempuan yang penuh perhatian, dia akan sering menyapamu lewat tulisan, mengucapkan selamat pagi, siang, malam, dan mengajakmu untuk lebih semangat menjalani hari. Sesekali dia akan mengingatkanmu untuk nggak lupa makan, kalau kamu mungkin lagi nggak nafsu makan, dia akan mengirimkanmu foto-foto saat dia sedang makan, bahkan dia memperlihatkan foto hidangan yang akan dia makan agar nafsu makanmu juga terpicu. Thats true, perhatian darinya adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kamu yang memilihnya sebagai waifu. Selain daripada itu, Misel juga tipe perempuan yang nggak akan melupakan kamu yang berada jauh darinya. Bagi kamu yang sering mantengin akun twitternya pasti sering membaca tweet-nya yang sedang merengek kangen dan minta ketemuan. Kalau kurang yakin, coba aja scroll akun twitter-nya. Satu lagi bukti perhatiannya yang pasti kamu temui pada akun twitternya, sebuah tweet yang mengatakan; jangan sedih karena jauh dan nggak bisa datang.. Ya, begitulah cara Misel memberikan perhatian yang cukup untuk orang yang dia sayangi.

Tahu banyak tentang kuliner
Misel yang tahu banyak tentang kuliner merupakan seorang waifu yang sangat pas untuk kamu yang doyan makan. Selain karena kalian sama-sama suka makan, misel juga pasti punya banyak referensi tempat makan yang asyik, jadi kalian nggak akan bingung setiap nge-date akan pergi kemana.

Ceria
"Ceria" sebuah sifat yang nggak semua cewek bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Tapi berbeda dengan Misel, nggak perlu waktu lama untuk saling mengenal, dia bisa bersikap ceria di hadapanmu tanpa rasa canggung. Misel bukan sekedar waifu yang akan tampil ceria dihadapanmu, tapi dia juga akan membagikan keceriaannya kepadamu. Bukankah ceria bersama dengannya akan membuatmu jauh lebih bahagia?

Lucu dan menggemaskan
Daya tarik seorang waifu bukan hanya dari kecantiannya, tapi dari berbagai aspek yang lain, salah satunya adalah tingkha laku. Hemm, ya.. Misel memiliki sifat lain yang nggak kalah menarik, yaitu kelucuannya dalam bertingkah. Bukan, bukan lucu dalam arti sering mengundang tawa, tapi lucu yang membuat kamu gemas padanya. Bagaimana nggak, Misel terbilang cukup sering berkata dengan bahasa yang lucu, contohnya "Aku kangen bgt ama kaliaaann seriusannn 😚😚😚", "Kita ngobrol luvchu dan chantique kuy", atau "Uwuwuuu lele mau obobb~ besok sekolah". Nah, dari tweet-nya tadi bisa kebayang 'kan, betapa menggemaskannya dia.


Kawaii Tapi Dewasa
Kawaii, sebuah ungkapan yang menggambarkan betapa seseorang bisa dipandang cantik sekaligus menggemaskan. Meski terbilang tak se-lolly beberapa member lain, Misel tetaplah waifu yang menggemaskan dengan caranya sendiri. Ya, terkadang sisi imutnya juga membuat Misel terlihat seperti anak kecil, tapi jangan salah, sebagai seorang cewek, Misel memiliki sifat asli yang dewasa, hanya saja nggak begitu terlihat dalam kesehariannya. Aku yakin, jika kamu memeilihnya sebagai waifu, dia nggak akan menjadi sosok yang mudah ngambek atau bertingkah kekanakan.

Taat Beragama
Sebagian besar laki-laki menginginkan perempuan yang taat beragama. Inilah salah satu faktor lain kenapa Misel sangat cocok menjadi waifu kamu yang ingin memiliki seseorang taat beragama. Misel tak ubahnya manusia biasa, selalu menyempatkan diri beribadah ke gereja menghadap kepada Tuhan Sang Maha Pengasih. Pastinya, jika dia adalah waifu milikmu, dia pasti akan mengajakmu untuk maenjalani hidup yang lebih baik.

A Sexi Service
Laki-laki mana sih yang nggak tergoda dengan sedikit kenakalan Misel? Jangan salah, meski Misel sering bertingkah ke-lolly-lolly-an, Misel juga bisa tampil seksi lho. Terbukti, Misel sering membagikan video pendek di akun twitternya untuk menghilangkan rasa kangen seseorang yang merindukannya. Dia akan berucap "aku kangeenn" atau "aku sayang kalian" di dalam video tersebut. Pernahkah kamu melihatnya? Paras cantik itu mengedipkan sebelah matanya sambil tersenyum, atau memajukan kedua bibirnya seolah dia akan memberikanmu sebuah ciuman. It's so sexy..


Overall, bagi kamu cowok yang merasa berkepribadian dewasa, Misel adalah waifu yang sangat cocok denganmu. Dia bisa menjadi sesosok anak kecil yang menghiburmu dan memunculkan efek untuk melindunginya. Di lain sisi dia juga seorang cewek berkedewasaan yang akan mengimbangi sifat dewasamu.



Shania Junianatha

Disiplin
Shania, atau mungkin beberapa orang memanggilnya Nju, merpukan salah satu waifu rekomendasiku. Seperti yang bisa kita lihat dari kalimat perkenalannya (lebih populer dengan kata jikoshukai), shania sendiri mengakui bahwa dirinya adalah orang yang disiplin. Tak bisa dipungkiri, Shania tergolong orang yang paling on time. Selelet-leletnya cewek berdandan, mungkin saat kamu merasakan date dengan dirinya, dia nggak akan pernah telat.




Penyayang
Salah satu kriteria utama seorang waifu (menurutku) adalah penyayang. Bagi kamu yang membutuhkan figur penuh kasih sayang, Shania adalah jawabannya. Salah satu contohnya, di backstage theater, shania tiba-tiba berteriak pada teman-temannya, menanyakan siapa diantara mereka yang belum makan. Ada dua temannya yang saat itu mengaku belum sempat makan. Shania langsung bergegas mengambil makanan dan menyuapi mereka berdua secara bergantian. Disini kita bisa melihat betapa shania adalah orang yang perhatian dan penyayang. Tak menutup kemungkinan kasih sayang itu akan ia limpahkan padamu yang memilihnya sebagai waifu.

Seksi
Bagaimana pesonanya secara fisik? Disinilah titik dimana Shania sangat menggoda di mata fansnya. Memiliki tubuh yang bongsor, lekukan indah pun terbentuk di setiap sisi tubuhnya. Bukan sekedar sadar memilikinya, Shania juga berhasil menuai banyak pujian yang nggak didapat oleh member lain dengan melakukan sexi dance. Pada single Koisuru Fortune Cookie, bisa dilihat bagaimana sahnia menari dengan goyangan pinggul yang menggoda. Bisa dibilang, nyaris saja koreo asli dari lagu itu berubah karena Shania.



Remaja dewasa
Shania yang menjadi sosok penuh keseriusan, memiliki dua sisi lain yang berbeda, remaja, dan dewasa. Shania memiliki basic pemikiran yang dewasa, dimana pola pikirnya selalu menjurus pada hal-hal yang berdampak baik bagi dirinya atau orang disekitarnya. Di lain sisi, Shania juga bisa bertingkah layaknya cewek remaja yang, bertingkah kemanis-manisan atau bahkan bertingkah seperti anak kecil. Ini bukan lelucon, sebagian besar orang akan berpikir shania itu muka tua. Ya, dibandingkan umur aslinya, wajah Shania terlihat 5 tahun lebih tua. Tapi hal ini bukanlah hal yang buruk, Shania tetap terlihat mempesona dengan segala kelebihan fisiknya.


Cewek disiplin yang seksi, seorang remaja yang berpikir dewasa, itulah Shania. Dia akan habis-habisan mengomelimu saat kamu sengaja telat makan, menyuapimu sampai makanan dipiringmu habis. Tergantung padamu dalam menilainya, cocokkah dia menjadi waifu-mu?



Ratu Vienny

Hobi membaca
Vienny, atau yang lebih seirng ditulis Viny adalah waifu dari member JKT48 yang menurutku cocok untuk kamu yang kutu buku. Viny mempunyai hobi membaca, khususnya novel. Jika kamu juga suka, kemungkinan kamu adalah orang yang cocok dengannya. Kalian mungkin bisa pergi membeli novel bersama, saling merekomendasikan atau bertukar novel, obrolan-obrolan saat date pun nggak akan ada habisnya saat kalian membicarakan tentang novel atau penulis kesukaan.




Berjiwa seni
Memiliki hobi membaca novel juga berimbas pada kegemarannya dalam menulis. Viny selalu memiliki tulisan yang benar-benar menggambarkan pemikirannya, kalimat yang dipilih juga terasa seperti tulisan-tulisan novelis terkenal, mengesankan dan menyentuh hati. Pastinya seru saat Viny menuliskan sesuatu untukmu. Ya, aku rasa jarang sekali ada cewek yang memiliki jiwa seni yang cukup tinggi. Viny yang mengambil program studi Desain Komunikasi Visual ini sangat gemar sesuatu yang berhubungan dengan seni, mulai dari lukisan, manga, bahkan desain garfis. Meski tak begitu mahir menggambar menggunakan tangan, Viny benar-benar menguasai teknik menggambar vektor dengan aplikasi desain digital. Apa kamu tahu Ilustrasi cover setlist Seishun Girls JKT48, penyelesaiannya juga ada campur tangan Viny. Waifu yang membanggakan, bukan?

Hobi yang lain
Masih seputar hobi yang lainnya, Fotografi. Begitulah, Viny yang menggemari banyak hal berbau seni. Kamu yang juga gemar fotografi bisa membicarakan hal-hal tersebut bersamanya, nge-date seharian full nggak akan habis kalau ngobrolin hal yang satu ini. Kalau kamu nggak suka fotografi, jangan berkecil hati. Mungkin saja kamu punya bakat sebagai model, kamu bisa menjadi objek foto, seperti pengakuan Viny yang mengatakan lebih suka mengambil gambar dari objek lain atau orang lain selain dirinya sendiri.



Punya tekad besar
Setelah mengetahui hobinya, bagimana dengan pola pikirnya? Viny terbilang cewek yang berpikir cukup dewasa. Bukan orang yang gegabah dalam mengambil suatu tindakan untuk menyelesaikan masalah. Viny merupakan tipikal seorang pemimpi dan punya tekad untuk mewujudkannya. Pada saat dia berpikir dia ingin mencapai sesuatu, maka dia akan berusaha keras untuk mewujudkannya. Saat masih terbilang gadis biasa, Viny pernah nekad naik bus sendirian dan pergi jauh dari rumah untuk menonton theater JKT48. Itu salah satu contoh dari kegigihannya. Suatu kebahagiaan memiliki waifu seperti Viny, dia akan menemuimu kala rindu, apapun yang menghalangi.

Cowok kesukaan
Viny sangat suka cowok yang bisa mengendarai motor dan mobil, begitulah pengakuannya. Ini mugkin dikarenakan Viny lebih senang jika kamu yang mengantarnya ke suatu tempat, bukan dia sendiri yang harus mengendari kendaraan demi ke tempat tujuannya. Tipe cewek seperti ini pastilah waifu yang akan sering menghabiskan waktu bersamamu sambil berpergian. Di lain hal, pasti kamu pernah melihat majalah yang tertera gambar Viny mengenakan pakaian montir. Apa itu nggak menginspirasi kamu? Bahwasannya, Viny menyukai cowok yang berteman dengan mesin, meski tubuhnya pasti akan belepotan oli sekalipun. Jika kamu adalah seorang montir, kamu sudah memenuhi satu kriteria cowok idamannya. Jika bukan dan kamu nggak tahu menahu tentang mesin, belajarlah sedikit, minimal bisa ganti ban kendaraan yang bocor.

Cantik
Pada artikel lain, pada umumnya pesona fisik selalu dipaparkan paling pertama. Tapi untuk Viny aku sengaja menuliskan ini sebagai poin terakhir (yang aku paparkan). Itu karena kecantiakn Viny sangatlah berbeda dan spesial. Lihatlah, meski bukan pemilik gigi gingsul (yang katanya bikin cewek tambah cantik), tapi Viny memiliki gigi kelinci dibagian depan yang terlihat jelas, membuat senyumnya lebih khas. Mungkin, secara keseluruhan kecantiannya terbilang setara dengan member JKT48 lainnya. Tapi lihatlah saat dia tersenyum, lengkungan manis dibibirnya, dan kelopak mata yang nyaris tertutup membuat senyumnya benar-benar terasa meringankan hati. Nggak perlu banyak bicara dengannya, melihat senyumnya pun sudah sangat membahagiakan.

Dengan segala hobi unik yang Viny miliki, kedewasaannya dalam bermimpi, serta kecantikan yang berbalut senyuman manis itu. Apakah dia waifu yang cocok untukmu?



Melody Nurramdhani


Ketenangan hati
Melody Nurramdhani, seorang ace yang sampai saat ini belum tergantikan, panggil saja dengan nama Melody. Satu kelebihan yang menonjol dari dirinya adalah ketenangan hati. Melody nyaris nggak pernah terlihat ciut, terlepas bebas dari tekanan tatapan orang banyakan, termasuk saat berbicara di hadapan Yasushi Akimoto sensei atau di hadapan gubernur Kota Okayama. Selalu bisa mengontrol ucapan, menyampaikan makna pembicaraan dengan tepat. Itu semua dikarenakan Melody memilik ketenangan hati. Selain memiliki ketenangan hati, Melody juga sosok yang membawa dan menanamkan ketenangan dengan menjaga posisinya agar tetap sederajat dengan siapapun yg ada di sebelahnya. Sebagai contoh, pernah sekali aku berada di hadapannya, berbicara padanya. Ya, meski bisa dibilang dialah yang lebih dominan mengajakku berbicara. Saat itu, dalam kecamuk gerogi sekalipun, tutur katanya membuatku merasa lebih baik. Cara dia berbicara, mimik wajahnya membuatku merasa sejajarnya tanpa ada kesenjangan sosial. Saat itu aku seperti merasa dia adalah seorang teman.

Keibuan
Suatu titik sifat alami yang jarang ditemui ini bisa kamu temukan pada seorang Melody. Sudah menjadi kepastian, kasih sayang dan perhatian seperti seorang ibulah yang akan dia sajikan sebagai seorang waifu. Perangai dewasanya akan membimbingmu dengan lembut, mengayomi langkahmu, perhatiannya akan membuat harimu lebih indah.

Pembicara dan pendengar yang baik
Melody, yang pasti sangat terkenal akan tutur katanya yang rapi, merupakan pembicara yang baik. Kamu yang pendiam pun, pasti tetap cocok dengannya. Dia akan mengajak mu berbicara, memulainya dengan topik yang ringan tapi tetap menyenangkan. Pembicara yang baik, tapi juga seorang pendengar yang baik pula. Melody adalah tempat dimana kamu bisa berbicara tentang keluh kesahmu, memahami perasaanmu dari kata-kata yang kamu ucapkan, memberikan solusi terbaik yang dia punya untukmu.

Lembut dan menyeramkan
Sudah sepantasnya seorang cewek bersikap lembut, dan seperti itulah adanya Melody. Yang pertama dia lakukan adalah tersenyum manis, lalu mengucapkan sepatah kata dengan nada halus dan mengayun lembut. Tapi jangan salah, di balik itu semua, Melody adalah cewek berkepribadian tegas. Dia nggak akan sungkan untuk memarahimu saat mengingatkan mu akan kesalahan yang kamu perbuat. Dan saat itu terjadi, sosoknya akan seketika berubah menjadi menyeramkan. Bersiaplah tertunduk patuh pada omelan yang keluar dari mulutnya.



Honesty
Mungkin inilah sisi terbaik dari Melody, baik sebagai seorang cewek atau sebagai seseorang yang mengejar cita-citanya. Secara pribadi, aku hampir nggak pernah melihat sisi buruk perasaan Melody. Semakin sering meliahat dan mendengar Melody berbicara, semikin terasa ketulusan dan kejujuran hatinya. Sebanyak apapun kamu mengenal tentangnya, nggak akan banyak kedustaan yang kamu temui darinya.

Nggak akan menyesal memilihnya. Thats true, sosok yang nyaris sempurna ini sangatlah tepat untuk seorang yang menginginkan waifu dengan kepribadian dewasa, sabar dan tulus.



Jessica Veranda


Hey dude! Nggak ada Veranda-veranda-an!!! Veranda cuma punya aku seorang..
Don't you tease her!!!










Ok, right!
Setelah kalian membaca ini, setidaknya kalian sedikit lebih tahu banyak tentang mereka...

Seorang waifu adalah seorang yang menyenangkan. Selalu menjadi kekasih yang membahagiakan tanpa pernah membuat kita kecewa. Dia akan menjadi kekasih yang selalu menuruti keinginan kita. Tentang apa yang kita inginkan, dia nggak akan menolak, karena dia adalah waifu...

Terakhir, yang ingin ku tanyakan bukanlah "adakah oshi kalian di atas?" tapi "adakah salah satu dari mereka yang cocok menjadi waifu-mu?" Kalau ada, tolong tuliskan namanya di komentar beserta alasan kenapa mereka cocok menjadi waifu-mu..

Ok, for the end... Terima kasih sudah berkunjung kemari, dan maaf kalau hanya itu member yang ku rekomendasikan sebagai waifu. Waktu dan mood-ku untuk menulis terbatas, kalau lain waktu ada kesempatan untuk menulis lagi, mungkin akan ku lanjutkan artikel ini dengan waifu-waifu yang lain. Jadi, tetap berkunjung, ya...







15 Maret 2016

Elaine Hartanto - Surat Untukmu

Hidup... Aku pernah berpikir itu hampir nggak pernah ada. Yang ada bagiku hanya jasad yang terambang dalam mimpi. Kehidupan itu nggak ada. Pemikiran seperti itulah yang sering terulang dalam pikiranku. Tapi hal yang cukup lama berjalan dengan pola looping seperti itu bisa dengan cepat berubah ketika ada beberapa orang yang datang menginspirasi, memberi tahu bahwa inilah hidup. Salah satu dari orang-orang itu adalah kamu...

Orang yang menginspirasi itu, aku nggak pernah melihatnya. Dalam waktu yang lama mereka, bukan, maksudku kalian. Kalian dari alam mimpi mengajari ku tentang kebahagiaan hidup. Tentang bagaimana cara mudah untuk tersenyum dan menghilangkan kesedihan di dalam kehidupan.

Apa kamu tahu, Len? Sebelumnya kamu bukan siapa-siapa bagiku. Aku tahu ada kamu di antara mereka tapi aku sama sekali nggak pengen menghiraukan mu. Sampai saat itu...

Kamu ingat? Pertengahan tahun 2015 kamu datang untuk DS di kota Malang? Itu  hari yang mengejutkan untukku, dan di hari itu juga aku pertama kali melihatmu. Bukan sekedar melihat dengan mata, tapi juga hati. Aku merasa ada yang berubah semenjak hari itu. Tiba-tiba saja kamu selalu menarik perhatianku dan menjadi salah satu orang yang menginspirasiku... Sejak saat itu, aku telah memilih untuk mendukungmu.

Sekarang situasi berubah lagi. Setelah kamu menentukan pilihan barumu, aku juga harus menentukan pilihanku. Tetap mendukungmu atau berhenti dan melupakanmu.

Sedih, begitulah. Tapi aku tetap mendukung sesuatu yang kamu pilih untuk dirimu sendiri. Memilih mendukungmu di awal, berarti aku juga harus memilih lagi seperti saat ini.

Aku berharap, setelah ini kita bisa tetap dekat. Kamu nggak cuek dengan aku, dan aku nggak akan melupakanmu. Aku tahu jika itu tetap terjadi, hal seperti itu nggak akan berjalan selamanya. Akan ada saat dimana kita harus berpisah secara perasaan dan perlahan saling melupakan. Tapi nggak apa, kan? Selagi kita mampu mempertahankan, lebih baik perasaan seperti itu tetap ada.

Aku akan tetap menyimpan kamu, menjaga kenangan tentangmu yang sudah ku punya. Aku akan tetap sering membuka folder dimana foto-fotomu ku simpan selama ini. Selama aku menyimpannya, itu berarti kenangan tentangmu akan tetap ada.

Jangan lupa cepat bikin akun sosial baru ya, biar kenangan tentangmu tetap bertambah dan keberadaanmu nggak terhapus.

Dari aku yang tetap ingin melihatmu.
Safe...


8 Maret 2016

Watanabe Mayu's 1st photobook - Mayuyu (2011)

Langsung aja, ini Photobook Mayuyu yang pertama, keluar tahun 2014..
Isinya ada 102 foto dengan resolusi 2490x3900, ku arsip dalam bentuk file Rar..



KLIK DI SINI

Password: onoderakosaki

Jangan lupa bilang makasih...